Breaking News:

Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Pada Awal November 2020

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan pada 1 November 2020 bakal terjadi arus balik yang cukup ramai.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Foto suasana terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mulai disesaki oleh penumpang saat liburan panjang, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II memprediksi puncak arus balik libur panjang di Bandara Soekarno-Hatta akan terjadi pada 1 November 2020.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan pada 1 November 2020 bakal terjadi arus balik yang cukup ramai.

"Arus kembali ke Bandara Soekarno-Hatta akan kembali pada 31 oktober sampai 1 november. 1 November akan menjadi arus puncak balik yang cukup tinggi," terang dia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (28/10/2020).

Namun, ia belum bisa memastikan jumlah pesawat terbang dan penumpang yang nantinya akan memenuhi Bandara Soekarno-Hatta pada 1 November 2020.

Sementara, pihaknya mencatat hari ini, Rabu (28/10/2020) adalah puncak arus keberangkatan libu panjang yang akan dilaksanakan sampai 1 November 2020.

Dia mengatakan, tercatat ada 640 pergerakan pesawat yang akan melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi kami sudah mulai mengamati sejak kemarin, dan hari ini puncaknya arus keberangkatan dalam libur maulid nabi," kata Awaluddin.

"Dan hari ini kami memperkirakan ada pergerakan pesawat mendekati 640 pergerakan," jelas dia lagi.

Baca juga: Libur Panjang, Hari Ini Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 60 Ribu

Baca juga: Depok Kembali Zona Merah Covid-19, Waspada Penyebaran Klaster Keluarga

Jumlah pegerakan pesawat tersebut meningkat 100 pergerakan dibandingkan dnegan hari biasa yang biasa mencatat di angka 520-540 pergerakan pesawat.

Meningkatnya pergerakan pesawat, lanjut Awaluddin, berbanding lurus dengan peningkatan pergerakan penumpang di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut.

Dia mengatakan ada 60.000 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

"Pergerakan penumpang akan tembus di atas 60 ribu penumpang datang dan pergi. Hari-hari biasa di Soekarno-Hatta kurang lebih 40-50 ribu. Sehingga boleh dibilang hari ini adalah puncak keberangkatan dari bandara Soekarno-Hatta," ungkap Awaluddin.

Meski Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan ramai, Awaluddin memastikan setiap calon penumpang wajib menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Penumpang yang bertambah harus berbarengan dengan bertambah disiplin penerapan protokol kesehatan," tutur Awaluddin mengakhiri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved