Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Belum Ada Lonjakan Arus Balik, Pengojek di Terminal Kampung Rambutan Mengeluh

Lonjakan arus balik setelah cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW belum tampak di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Lonjakan arus balik setelah cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW belum tampak di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jhoni mengatakan hingga Sabtu (31/10/2020) siang belum tampak adanya lonjakan arus balik penumpang.

"Arus balik belum terlihat. Tanggal 30 Oktober 2020 jumlah kedatangan di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 2.518 penumpang," kata Made di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (31/10/2020).

Jumlah tersebut tidak melonjak dibanding kedatangan penumpang selama bulan Oktober 2020 sebelum cuti bersama yang berlangsung tanggal 28-30 lalu.

Yakni berkisar 1.700 hingga 2.500 kedatangan penumpang setiap harinya, pun pada tanggal 30 Oktober jumlah keberangkatan sempat naik.

Baca juga: Kisah Sepatu Bola Rp 67 Ribu di Awal Karier Riko Simanjuntak

"Prediksi arus balik penumpang di Terminal Kampung Rambutan berlangsung dari hari ini (tanggal 31) sampai dengan Senin (2/11/2020)," ujarnya.

Meski hingga Sabtu siang belum tampak lonjakan, Made menuturkan ada kemungkinan bus dalam perjalanan sehingga tiba sore atau malam hari.

Tapi dia belum dapat memprediksi apa jumlah kedatangan penumpang bakal melonjak dibandingkan keberangkatan yang naik sekitar 30 persen.

Mengingat pada libur panjang di tahun-tahun sebelumnya terjadi selisih jumlah kedatangan dengan keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan.

"Karena selama Covid-19 agak susah diprediksi. Untuk tujuan keberangkatan penumpang kemarin yang mendominasi Jawa Tengah dan Jawa Barat," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, arus balik di Terminal Kampung Rambutan pada Sabtu (31/10) belum tampak, hanya segelintir bus yang datang.

Kedatangan bus yang mengakut penumpang tujuan jarak dekat dari Jawa dengan waktu tempuh perjalanan satu hari pun hanya beberapa didapati.

Sejumlah tukang ojek yang mangkal di Terminal Kampung Rambutan pun mengeluhkan sepinya arus balik penumpang.

"Beda sama libur panjang sebelum Covid-19 ini, enggak ada penumpang turun. Dari pagi belum dapat penumpang, sudah nunggu depan bus turun tapi enggak ada yang naik," keluh satu pengojek Jali (42).

Baca juga: Anggota DPR RI Nilai Sektor Pertanian di Sumbawa Perlu Ditingkatkan

Baca juga: Adu Banteng Truk Vs Motor, 2 Orang Tewas di Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi

Penulis: Bima Putra
Editor: Dionisius Arya Bima Suci
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved