Breaking News:

442 Orang Dinyatakan Lulus CPNS Kabupaten Tangerang Formasi 2019, Simak Cara Unggah Berkas Kelulusan

Pengumuman ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Tangerang akhirnya telah keluar

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
Serambi News/ Putri
Ilustrasi lowongan CPNS 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pengumuman ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Tangerang akhirnya telah keluar.

Informasi mengenai kelulusan CPNS tersebut diumumkan melalui situs resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang pada https://tangerangkab.go.id, di menu CPNS 2019.

Peserta yang dinyatakan lolos dipilih berdasarkan Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional dan merupakan hasil olah data sistem SSCN.

"Formasi CPNS 448 orang, sedangkan dinyatakan lulus 442 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Formasi CPNS yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari tenaga pendidik 48 orang, tenaga kesehatan 167 orang, dan tenaga teknis 233 orang.

Sebelumnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 September 2020, bertempat di Universitas Buddhi Darma Kota Tangerang.

Jumlah peserta SKB CPNS Kabupaten Tangerang forrmasi tahun 2020 yang hadir sebanyak 1.076.

Bagi peserta yang lulus dalam seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2020 wajib melakukan kelengkapan pemberkasan dengan cara mengunggah semua berkas pada laman situs http://sscn.bkn.go.id.

Pengunpulan berkas tersebut dimulai pada tanggal 1 hingga 15 November 2020 dengan masa sanggah pada tanggal 1 hingga 4 November 2020.

Baca juga: Tuntut Pemerintah Cabut UU Cipta Kerja, Said Iqbal Ancam Lakukan Mogok Kerja Nasional

Baca juga: Aksi Bela Nabi di depan Kedubes Perancis, Jalan MH Thamrin Menuju Sudirman Ditutup

Perlu diketahui bahwa proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendaftaran atau pelamaran, seleksi, penentuan kelulusan sampai dengan penetapan NIP tidak dipungut biaya.

Selanjutnya, peserta yang telah menyelesaikan pemberkasan diharapkan untuk selalu memantau jadwal penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Panselnas menjadwalkan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS 2019 direncanakan akan ditetapkan per 1 Desember 2020.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved