Breaking News:

Sudin KPKP Jakarta Timur Gelar Vaksinasi untuk Hewan Peliharaan, Berikut Jadwalnya

Irma Budiany mengatakan vaksinasi yang berlangsung dari tanggal 2-30 November 2020 ini merupakan kegiatan lanjutan.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin KPKP Jakarta Timur
Pemilik hewan saat mengikuti vaksinasi rabies gelaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Senin (2/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur menggelar vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan warga.

Kasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiany mengatakan vaksinasi yang berlangsung dari tanggal 2-30 November 2020 ini merupakan kegiatan lanjutan.

"Dari bulan Januari 2020 kita sudah mulai lakukan kegiatan, tapi sebelumnya kan sempat terhenti karena pandemi," kata Irma saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/10/2020).

Saat awal pandemi melanda dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan, kegiatan vaksinasi pada bulan April-Mei 2020 dihentikan.

Meski di bulan Juni 2020 kegiatan berlanjut, namun target vaksinasi 7.000 ribu hewan peliharaan warga Jakarta Timur yang ditarget belum tercapai.

Pemilik hewan saat mengikuti vaksinasi rabies gelaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Senin (2/11/2020)
Pemilik hewan saat mengikuti vaksinasi rabies gelaran Sudin KPKP Jakarta Timur, Senin (2/11/2020) (ISTIMEWA)

"Sampai sekarang target hewan yang sudah tercapai 6.344 ekor atau sudah 91 persen. Sementara tahun lalu target vaksinasi hewan peliharaan yang tercapai di Jakarta Timur 138 persen," ujarnya.

Irma menuturkan warga cukup datang membawa hewan peliharaannya ke tempat vaksinasi yang sudah ditentukan Sudin KPKP Jakarta Timur.

Syaratnya pemilik ber-KTP dan tinggal di Jakarta, hewan yang dipelihara anjing, kucing, kera, dan musang, hewan dalam keadaan sehat dan tidak sedang hamil.

"Semua gratis, tidak dipungut biaya. Memang kalau di jadwal vaksinasi dijadwalkan sampai akhir November, tapi kita terus lakukan kegiatan sampai Desember," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved