Breaking News:

Tasya Kamila Ajarkan Anaknya yang Berusia 18 Bulan Kebiasaan Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Kesehatan gigi dan mulut sangat penting bagi artis sekaligus seorang Ibu, Tasya Kamila. Ia mengajarkan anaknya sikat gigi dua kali sehari.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Artis Tasya Kamila di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018). Tasya mengajarkan anaknya kebiasaan sikat gigi dua kali sehari. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kesehatan gigi dan mulut sangat penting bagi artis sekaligus seorang Ibu, Tasya Kamila.

Ibu dari Arrasya Wardhana Bachtiar ini sangat peduli dengan perawatan dan kesehatan gigi juga mulut.

Kebiasaan ini bahkan ia ajarkan kepada Arrasya sejak sedini mungkin.

Di usia Arrasya yang baru memasuki 18 bulan, Tasya sudah memperkenalkan cara merawat gigi dengan sikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari.

"Kalau untuk perawatan gigi Arrasya, aku biasakan dia dengan aku contohin juga untuk sikat gigi dua kali sehari. Pagi setelah makan dan malam sebelum tidur," kata Tasya dalam diskusi bersama Pepsodent, Kamis (12/11/2020).

Tasya memperkenalkan kebiasaan sikat gigi dengan cara mencontohkannya kepada Arrasya setiap pagi dan malam.

Menurut Tasya, pembatasan aktivitas yang harus dilakukan selama Pandemi Covid-19 juga berdampak pada berkurangnya waktu kunjungan ke dokter gigi.

Sehingga perawatan gigi dan mulut penting untuk dilakukan secara telaten di rumah.

"Selama di rumah aja aku dan keluarga masih minimalisir keluar rumah," kata Tasya.

Tangkapan layar Tasya Kamila dalam konferensi pers Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional bersama Pepsodent, Kamis (12/11/20202). Tasya lebih memilih layanan kesehatan secara online saat pandemi Covid-19.
Tangkapan layar Tasya Kamila dalam konferensi pers Peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional bersama Pepsodent, Kamis (12/11/20202). Tasya lebih memilih layanan kesehatan secara online saat pandemi Covid-19. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Ia pun mengaku sangat memanfaatkan fasilitas konsultasi berbasis online untuk memperoleh informasi soal perawatan gigi bagi Arrasya selama pandemi Covid-19.

"Pas Arrasya sudah usia 1 tahun, aku ingin konsultasi dengan dokter gigi untuk memastikan perkembangan giginya berjalan normal. Tapi kondisi pandemi membuat konsultasi dengan dokter gigi menjadi sulit dilakukan. Aku bahagia banget ada konsultasi online dengan dokter gigi melalui WhatsApp tanya Pepsodent. Aku bisa tanya banyak hal tentang kesehatan ataupun masalah gigi dengan aman dan nyaman," kata dia.

Baca juga: Stok Alat Tes Swab di Kota Bekasi Masih Tersedia Sebanyak 30.000 Kit 

Baca juga: Lebih Dari 100 Ribu Pasien Covid-19 di DKI Dinyatakan Sembuh

Selain itu, sebagai seorang Ibu baru Tasya mengakui bahwa dirinya masih belum memiliki pengetahuan yang cukup soal cara merawat gigi bagi Arrasya.

Konsultasi online tersebut juga banyak dimanfaatkan Tasya untuk mencari informasi terkait perawatan gigi dan mulut yang tepat bagi anak seusia Arrasya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved