Breaking News:

Dengar Sikap Gubernur Soal Kerumunan Massa di Petamburan, PSI Dapat Dukungan Interpelasi

upaya Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta untuk menggunakan hak interpelasi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pegiat Aktivis Gerakan Alumni, Bobby Indroharto mendukung upaya Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta untuk menggunakan hak interpelasi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, publik harus mendengarkan bagaimana sikap Anies soal kerumunan massa di Petamburan dan Tebet yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Saya sangat mendukung adanya interpelasi. Bukan cuman soal Covid-19. Kalau kita lebih luas, job desk melindungi masyarakatnya malah tidak, tapi malah bermanuver politik. Silakan aja agenda politik tapi masyarakat jangan dikorbanin," kata Bobby kepada wartawan, Minggu (22/11/2020).

Dirinya berharap fraksi-fraksi di DPRD DKI tergerak dengan usulan dari PSI tersebut.

Jangan sampai nantinya masyarakat tidak mendapatkan penjelasan atas keputusan Gubernur soal kerumunan di Petamburan dan Tebet.

"Saya pikir gerakan masrayakat paling enggak buka mata DPRD DKI Jakarta, tapi sepertinya enggak dapat dukungan dari fraksi yang lain. Jadi masyarakat harus mendukung upaya PSI. Jadi fraksi mana saja yang mendukung interpelasi yang menyuarakan kepentingan masyarakat luas pasti kami dukung. Paling enggak pressure group gerakan masrayakat mendukung itu," terangnya.

Bobby mengatakan, DPRD DKI harus menggunakan hak yang dimilikinya untuk melakukan kontrol terhadap setiap kebijakan diambil eksekutif.

"Harusnya mereka (DPRD DKI) menggunakan hak mereka, ini bisa menjadi bukti DPRD yang clear dekat dengan rakyat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta mengingatkan Fraksi PSI yang ingin menggunakan hak interpelasi untuk memanggil Gubernur Anies Baswedan terkait kerumunan di acara Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) lalu.

DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, ada sejumlah mekanisme yang harus ditempuh PSI agar keinginan memakai hak interpelasi bisa dilakukan.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved