Breaking News:

Debat Pilkada Tangsel

Soal Kampus di Tangsel, Benyamin dan Saraswati Umbar Janji Beasiswa

Calon Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati, juga mengatakan akan memberikan beasiswa seperti yang dilakukan kampus-kampus luar negeri

Tangkapan layar Kompas TV
Calon wali kota Tangsel nomor urut 1 Muhamad dan wakilnya, Rahayu Satraswati Djojohadikusumo dalam debat perdana Pilkada Kota Tangsel di Kompas TV, Minggu (22/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Tiga kandidat Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) saling mengumbar janji memberikan beasiswa kepada masyarakat saat berbicara tentang kerja sama dengan perguruan tinggi.

Calon Wali Kota Benyamin Davnie menjanjikan 

Pemerintah Kota sudah menjalin kerja sama dengan hampir seluruh perguruan tinggi yang ada di Tangerang Selatan

"Ke depan kita kan memberikan kesempatan kepada masyarakat kita di Kota Tangerang Selatan untuk menimba pendidikan tinggi di Kota Tangerang Selatan dengan beasiswa dari pemerintah kota," ujar Calon Wali Kota Benyamin Davnie mengawali jawaban dari pembawa acara debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020).

Selain memperluas beasiswa yang diberikan, Benyamin juga mengaku pada pemerintahan sebelumnya, pihaknyas sudah memebrikan subsidi biaya pendidikan perguruan tinggi kepada masyarakat dan pegawai berprestasi.

"Bahkan kami sudah memberikan beasiswa untuk pegawai dan masyarakat berprestasi untuk kuliah di fakultas-fakultas tertentu," ujarnya.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati, juga mengatakan akan memberikan beasiswa seperti yang dilakukan kampus-kampus luar negeri.

"Sama seperti di negara lain sebenarnya kita bisa memberikan subsidi, bahkan kita bisa meminta perguruan tinggi di Tangerang Selatan memberikan tuition fee yang setengah harganya dari apa yang mereka inginkan dari murid-murid dari luar Tangerang Selatan, jadi beasiswa pun harus ditekankan," ujar Saraswati di kesempatan yang sama.

Sementara, Ruhamaben menyinggung kerja sama pemerintah kota dengan perguruan tinggi yang belum optimal pada bidang riset.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved