Breaking News:

Frustasi Kena PHK, Suami di Malang Ajak Istri dan Anak Curi Kotak Amal, 26 Kali Beraksi di Masjid

Frustasi menganggur usai di PHK, seorang suami di Malang, Jawa Timur nekat mengajak anak dan istrinya ikut mencuri.

Editor: Elga H Putra
KOMPAS.COM/ANDI HARTIK
Tangkapan layar dari video yang viral di media sosial. Video menunjukkan tiga orang diduga satu keluarga curi kotak amal di Pagelaran, Kabupaten Malang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MALANG - Frustasi menganggur usai di PHK, seorang suami di Malang, Jawa Timur nekat mengajak anak dan istrinya ikut mencuri.

Tak tanggung-tanggung, yang dicuri oleh satu keluarga ini adalah kotak amal dan alat salat do masjid.

Video pencurian itu viral karena terekam CCTV.

Otak pencurian itu adalah sang suami berinisial RPH (45) warga asal Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

"Pelaku diketahui memaksa istri dan anaknya untuk ikut melakukan aksi pencurian," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar ketika membeberkan kasus tersebut di Polres Malang pada Senin (23/11/2020).

RPH sebagai kepala keluarga ini memaksa anak dan istrinya untuk melakukan aksi pencurian kotak amal dan alat-alat sholat di beberapa masjid di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

"Pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian 26 kali di masjid-masjid Kota Malang maupun di Kabupaten Malang," terang Kapolres.

Hendri menuturkan, aksi RPH memaksa keluarganya melakukan aksi kriminal dipicu karena frustasi belum mendapat kerja usai kena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pelaku mengancam istri dan anaknya untuk ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut.

"Sebenarnya si anak dan istri itu tidak mau diajak melakukan pencurian di masjid-masjid. Namun, karena diancam tidak akan dinafkahi sehingga si ibu dan anak terpaksa menuruti saja," beber Hendri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved