Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pegawainya Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Disdukcapil Kota Depok Tutup Hingga 2 Desember 2020

Operasional di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terpaksa dihentikan untuk sementara

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Operasional di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Hal ini karena temuan seorang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, penutupan ini berlangsung sejak hari ini hingga tanggal 2 Desember 2020 mendatang.

Kendati kantornya ditutup, namun pelayanan untuk masyarakat masih terus berjalan. Untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, bisa dilakukan di setiap Kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Penutupan layanan di kantor tersebut merupakan upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab, terdapat pegawai yang terkonfirmasi positif, sehingga kami harus memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home untuk sebagian karyawan kami,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayati, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/11/2020).

Nuraeni menegaskan, pihaknya akan mengirimkan berkas kependudukan bagi pemohon dalam bentuk digital, guna mengantisipasi kerumunan yang berpotensi terjadi saat penyerahan berkas dalam bentuk fisik.

“Bagi warga yang sudah melakukan permohonan sebelumnya kami akan tetap menyelesaikannya. Ini untuk menghindari kerumunan dalam pengambilan dokumen kependudukan, sehingga sementara akan kami kirimkan dokumen digital. Karena fisiknya dapat diambil setelah kantor buka kembali,” ungkapnya.

Terakhir, Nuraeni berujar pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, dan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Kami akan maksimalkan dan memastikan pelayanan siap kembali. Sterilisasi kantor Disdukcapil akan dilakukan, begitu juga mentracing kontak erat,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved