Breaking News:

Polsek Ciracas Ringkus Komplotan Jambret Handphone Personel Kowal yang Beraksi di Cibubur

Jajaran Polsek Ciracas meringkus komplotan pencurian disertai pemberatan yang menjambret seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Polsek Ciracas Ringkus Komplotan Jambret Handphone Personel Kowal yang Beraksi di Cibubur
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar CCTV saat Daud Jeremias (23) dan Anggri Susilo (26) menjambret tas milik personel Kowal di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (15/11/2020).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jajaran Polsek Ciracas meringkus komplotan pencurian disertai pemberatan yang menjambret seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) TNI.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan pelaku yakni Daud Jeremias (23) dan Anggri Susilo (26) diringkus setelah beraksi di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang satu di antaranya pengemudi ojek online memepet motor yang dikemudikan korban lalu merampas barang berharga.

"Pelaku menarik tas kantong kain berisi dompet dan handphone korban yang ditempatkan di dashboard tengah motornya," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Kedua pelaku yang aksinya tersorot CCTV memanfaatkan lenggangnya Jalan Taruna Jaya saat kejadian pada Minggu (15/11/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Personel Kowal yang saat kejadian mengemudikan motor seorang diri itu sempat mengejar pelaku, nahas setelah 300 meter dari lokasi kejadian dia terjatuh.

"Berdasar rekaman CCTV di lokasi dan nomor handphone korban anggota melakukan penyelidikan. Awalnya kita tangkap dua pelaku penadah yang membeli handphone dari pelaku," ujarnya.

Arie menuturkan kedua penadah yakni Komarudin (31) dan Restu Mega Praditya (29) diringkus pada Selasa (17/11) di wilayah Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung.

Dari keterangan kedua penadah tersebut, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas melakukan penyelidikan lanjutan lalu berhasil meringkus Daud dan Anggri.

"Kedua pelaku utama ini diamankan di wilayah Kelurahan Lubang Buaya. Sekarang keempat pelaku sudah diamankan dan ditetapkan jadi tersangka," tuturnya.

Daud dan Anggri disangkakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Sementara Komarudin dan Restu dijerat pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Barang bukti yang diamankan yakni motor Honda Vario berpelat B 4090 TLX yang digunakan Daud dan Anggri saat beraksi, tas belanja dan dompet milik korban.

"Saat kejadian korban (personel Kowal) tidak sedang mengenakan pakaian dinas karena hendak bersilaturahmi ke rumah keluarganya," kata Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved