Breaking News:

Anggota DPRD DKI Ramai-ramai Swab Test Usai Wagub Ahmad Riza Patria Positif Covid-19

Sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sempat mengikuti rapat paripurna DPRD.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Kamis (19/11/2020). Sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat mengikuti rapat paripurna DPRD pada Jumat (27/11/202) lalu. Kini, setelah orang nomor dua di DKI Jakarta dinyatakan positif, para anggota legislatif ramai-ramai ikut swab test. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sempat mengikuti rapat paripurna DPRD pada Jumat (27/11/202) lalu.

Kini, setelah orang nomor dua di DKI Jakarta itu dinyatakan positif, para anggota legislatif ramai-ramai ikut swab test.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, mengatakan, mayoritas legislatif yang melakukan swab test ialah mereka yang sempat kontak erat dengan Riza.

"Yang dekat, misalnya di ruangan rangkulan atau dekat. Mereka langsung tes mandiri," ucapnya, Senin (30/11/2020).

Meski demikian, politikus Gerindra ini tak menyebut siapa saja anggota DPRD yang sempat kontak erat dengan Wagub Ariza.

"Saya enggak hafal, tapi seperti pak Basri Baco (Ketua Fraksi PAN) dan Imam Satria (anggota Fraksi Gerindra)," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca juga: Modus Tawuran, Ada Penyelundupan Narkoba di Johar Baru Jakarta Pusat

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah tes usap (PCR test) dua kali, di Dinas Kesehatan DKI, pada Jumat (27/11/2020).

Dalam keterangan resminya, Riza menyatakan dirinya terpapar virus corona ini dari Staf Pribadinya.

"Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, saya terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadi yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut," beber Ariza, Minggu (29/11/2020).

Dia menjelaskan, staf pribadinya tersebut terpapar dari keluarganya.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," beber Ariza.

Baca juga: Catat Jadwal Gerhana Bulan Penumbra Malam Ini, Bisa Diamati di Seluruh Indonesia

Dia mengatakan, hal tersebut tentu menjadi perhatian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan perihal Covid-19.

"Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Ariza, sapaan karibnya.

Ariza berharap, dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved