Breaking News:

Deretan Aplikasi Android Terbaik 2020 Versi Google, Berikut Daftarnya

Google kembali merilis daftar aplikasi Android terbaik di toko Google Play Store App Store dalam satu tahun terakhir.

Editor: Muhammad Zulfikar
Dok. Google
Google Doodle Benyamin Sueb 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sama seperti tahun sebelumnya, Google kembali merilis daftar aplikasi Android terbaik di toko Google Play Store App Store dalam satu tahun terakhir.

Dalam daftar kali ini, Google memilih sejumlah aplikasi terbaik yang dibagi menjadi lima kategori berbeda.

Kelima kategori tersebut mencakup Best Everyday Essentials, Best for Personal Growth, Best Hidden Gems, Best for Fun, dan Best Apps for Good.

Best Everyday Essentials berisi aplikasi yang membantu pengguna membuat rutinitas baru dan tetap terhubung dengan orang lain.

Kemudian, Best for Personal Growth berisi aplikasi yang membantu pengguna mengembangkan diri. Adapun kategori Best Hidden Gems berisi aplikasi baru yang secara diam-diam memiliki basis penggemar yang besar.

Baca juga: Oppo Reno5 Dikabarkan Segera Masuk Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasinya

Baca juga: Simak Cara Menghemat Memori WhatsApp dengan Storage Management

Baca juga: PlayStation 5 Jadi Barang Langka, Sony Kesulitan Penuhi Permintaan Pasar

Ada pula kategori Best for Fun berisi aplikasi yang membantu pengguna menjadi lebih kreatif. Untuk kategori Best Apps for Good berisi aplikasi yang ramah pengguna dan dibuat untuk tujuan tertentu.

Selain kelima kategori di atas, Google juga memilih aplikasi Android terbaik secara keseluruhan. Kategori Best Android Apps ini diraih oleh aplikasi Loóna: Bedtime Calm & Relax. Aplikasi Loóna

Loóna merupakan aplikasi pengantar tidur yang menampilkan narasi dongeng atau karangan cerita lainnya yang disajikan lewat animasi 3D berikut dengan backsound di dalamnya.

"Loóna menarik perhatian kami (Google) karena aplikasi ini berbeda dari yang lain. Loóna menyajikan cerita pengantar tidur yang inovatif dan indah. Pengguna bisa merelaksasi dengan melihat animasi 3D, narasi, dan mendengarkan interaksi yang sederhana," kata Google.

Aplikasi ini bisa diunduh di tautan berikut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved