Lapak dan Kontrakan di Cipayung Terbakar, Damkar Jaktim Kerahkan 17 Unit Mobil Pompa Padamkan Api

17 unit mobil pompa dikerahkan untuk memadamkan lapak barang bekas dan kontrakan di Jalan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman lapak barang bekas dan kontrakan yang terbakar di Cipayung, Kamis (3/12/2020). 17 unit mobil pompa dikerahkan untuk memadamkan lapak barang bekas dan kontrakan di Jalan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Lapak barang bekas dan kontrakan di Jalan Bambu Apus, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (3/12/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

"Keterangan warga api muncul dari rumah pemilik lapak lalu merambat ke kontrakan di sekitarnya. Kurang lebih ada empat kontrakan terdampak," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Selain karena tumpukan barang bekas dari sejumlah lapak, kondisi bangunan semi permanen membuat si jago merah dalam waktu singkat merambat.

Sempitnya akses menuju lokasi membuat proses pemadaman terkendala, unit mobil pompa Sudin PKP Jakarta Timur sulit menjangkau lokasi.

"Karena akses menuju lokasi dan sumber sulit kita kerahkan banyak unit menuju lokasi. Sampai sekarang sudah 17 unit mobil pompa yang dikerahkan," ujarnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman lapak barang bekas dan kontrakan yang terbakar di Cipayung, Kamis (3/12/2020)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman lapak barang bekas dan kontrakan yang terbakar di Cipayung, Kamis (3/12/2020) (Damkar Jakarta Timur)

Upaya pemadaman yang dilakukan sekitar 68 personel Sudin PKP Jakarta Timur membuahkan hasil sekira pukul 14.30 WIB saat api di tahap pendinginan.

Meski belum dapat memastikan penyebab kebakaran Gatot memastikan tak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran di lapak dan kontrakan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini Ada Tottenham Hotspur vs Arsenal, Ini Klasemen Liga Inggris

"Sempat ada informasi warga yang terjebak tapi setelah anggota telusuri tidak ada, Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk penyebab kebakaran kita menunggu hasil penyelidikan kepolisian," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved