Breaking News:

Pilkada Kota Depok

Berikut Jadwal dan Lokasi Pencoblosan Para Peserta Pilkada Depok 2020

Esok hari Rabu (9/12/2020), 1,2 juta penduduk Kota Depok yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) akan menentukan pemimpin pilihannya

Istimewa/Polres Metro Depok
Para peserta Pilkada Kota Depok menunjukkan nomor urutnya, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Proses pencoblosan surat suara Pilkada Kota Depok 2020 hanya tinggal hitungan jam.

Esok hari Rabu (9/12/2020), 1,2 juta penduduk Kota Depok yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) akan menentukan pemimpin pilihannya selama lima tahun kedepan.

Beragam proses pun telah dilakoni oleh kedua pasangan calon (paslon), yakni nomor urut 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia, dan nomor urut 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Para peserta Pilkada juga telah mendapatkan jadwal untuk menggunakan hak pilihnya. Komisioner KPU Depok, Mahadi, mengatakan, mayoritas para peserta mendapatkan jadwal mencoblos pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Hanya calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia, yang mendapat jadwal mencoblos lebih pagi, yakni pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

“Untuk ibu Afifah besok akan menggunakan hak pilihnya di TPS 121, sekira pukul 08.00 WIB,” kata Mahadi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, untuk Pradi Supriatna dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Kelurahan Kukusan, Beji, mulai pukul 09.00 WIB.

“Untuk pak Imam Budi Hartono akan mencoblos di TPS 47 Komplek Akasia, Tirtajaya. Lalu pak Mohammad Idris di TPS 14 Jalan Artidho RT 01/04, pukul 09.00 WIB,” kata Mahadi.

Baca juga: Menikmati Secangkir Kopi di Tengah Kota Jakarta dengan Suasana yang Teduh dan Asri

Baca juga: Polemik Penembakan 6 Laskar FPI, Taufik Gerindra: Kalau Ada Isu Jangan Langsung Dicerna

Baca juga: Tukang Buah di Muara Baru Tewas Tersengat Listrik saat Hujan Deras

Dikonfirmasi ihwal pencoblosan, Imam mengaku ia dan Mohammad Idris tidak akan mengenakan pakaian khusus atau semacamnya.

 “Biasa aja, enggak ada (konsep-konsep). Persiapannya ya jaga kesehatan nomor satu, Pilkada nomor dua,” beber Imam dikonfirmasi terpisah.

Imam mengatakan, presiden dari partai pendukungnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan datang ke kediamannya pada hari pencoblosan esok.

 “Kalau di rumah saya Presiden PKS akan datang. Rencananya beliau naik sepeda dari DPP pukul 07.00 WIB, mungkin sampai Depok pukul 08.00 WIB,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved