Breaking News:

Bocah Hilang yang Ditemukan di Pasar Induk Kramat Jati Dipastikan dalam Kondisi Baik

Said Nur Alif Hidayah (8), warga RW 10, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati dipastikan dalam kondisi baik meski sempat hilang empat hari.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Nur Istiqlal (29) dan putranya, Alif Hidayah (8) saat ditemui di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Said Nur Alif Hidayah (8), warga RW 10, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati dipastikan dalam kondisi baik meski sempat hilang empat hari.

Ayah Alif, Nur Istiqlal (29) mengatakan saat ditemukan di Pasar Induk Kramat Jati putranya yang hilang sejak Senin (7/12/2020) kini dalam kondisi sehat.

"Saya tanya di sana (Pasar Induk) ada yang jahat enggak, katanya enggak ada. Saya cek juga enggak ada luka, kondisi sehat," kata Nur di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020).

Berdasar keterangan Alif, selama di Pasar Induk Kramat Jati putranya yang tercatat sebagai pelajar kelas 2 SD itu tidur di emperan sekitar Warkop.

Sementara untuk makan dan minum, sejak hari menghilang hingga ditemukan pada Jumat (11/12/2020) pagi Alif diberi pedagang di Pasar Induk Kramat Jati.

Kepada Nur, Alif mengaku berjalan kaki dari rumahnya hingga akhirnya tiba di Pasar Induk Kramat Jati yang berjarak sekitar dua kilometer.

Baca juga: Koordinator Truth Soroti Mangkraknya Puluhan Angkot Si Benteng di Tangerang

Baca juga: Klarifikasi Warga Depok Makan Tepung Goreng, Terima Dua Kali Bansos dan Akui Salah

Baca juga: Kuasa Hukum FPI Ungkap Sikap Rizieq Shihab Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kerumunan

"Pas saya ajak ngobrol tadi juga dia menjawabnya lancar, enggak seperti orang trauma atau syok. Dia bilangnya memang jalan ke Pasar Induk itu sendiri, enggak dibawa," ujarnya.

Nur menuturkan Alif ditemukan warga sekitar Pasar Induk Kramat Jati yang melihat postingan orang hilang di media sosial lalu diantar ke rumah.

Sebelum ditemukan pihak keluarga sudah berupaya mencari Alif hingga membuat laporan orang hilang ke Polsek Kramat Jati pada Kamis (10/12/2020).

"Siang ini rencananya saya mau cabut laporan di Polsek Kramat Jati. Dan memang kasusnya tidak ada pidana, enggak diculik atau bagaimana. Mungkin hanya lupa jalan pulang saja," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved