Breaking News:

Tersesat Lihat Google Maps, Korban Tenggelam di Kali Bekasi Masuk Jalur Tol Jakarta Cikampek

Korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia, pemotor tenggelam di Kali Bekasi diketahui tersesat setelah melihat Google Maps.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari di Mapolsek Bekasi Timur, Kamis, (28/11/2019). Korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia, pemotor tenggelam di Kali Bekasi diketahui tersesat setelah melihat Google Maps. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemotor tenggelam di Kali Bekasi diketahui tersesat setelah melihat Google Maps.

Keduanya diarahkan masuk via Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga berusaha putar balik di jalur parit yang mengarah langsung ke sungai.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia bernama Krisma (22) dibonceng temannya bernama Wahid Riswanto.

"Korban menggunakan sepeda motor Satria Fu R-2148-TF, keduanya tidak tahu jalan dan melihat Google Maps," kata Erna, Senin (14/12/2020).

Dia melanjutnya, korban berkendara dari rumah kontrakan di daerah Jatimakmur, Pondok Gede dengan tujuan Cibitung, Bekasi sekira pukul 01.00 WIB, Minggu (13/12/2020).

Keduanya yang merupakan warga perantau sama sekali tidak mengetahui jalan, saat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, mereka justru diarahkan masuk ke Gerbang Tol Bekasi Barat.

Kondisi ini lanjut Erna, diduga lantaran pengaturan penunjuk arah Google Maps yang digunakan korban belum disesuaikan dengan kendaraan roda dua.

Baca juga: Penjelasan Dirut Jasa Marga Soal CCTV di Tol Japek: Sebenarnya Tidak Rusak, Tapi Kebetulan Terganggu

"Korban Krisma fokus dengan Google Maps, ternyata diarahkan melintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek," tuturnya.

Keduanya baru sadar melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ketika hendak tiba di Gerbang Tol Bekasi Timur.

Mereka kemudian berusaha putar balik dengan cara melawan arah, melintas di jalur parit yang ada di pinggir tol dengan kondisi gelap.

"Di KM14 mereka melintas jalur parit, kondisi jalan yang gelap ternyata tidak disadari korban hingga menyebabkan kendaraannya terpersosok ke Kali Bekasi," tuturnya.

Korban pengemudi bernama Wahid berhasil selamat dengan cara berenang, sedangkan korban Krisma tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam ke dalam sungai bersama sepeda motornya.

Baca juga: Bongkar Kebiasaan Buruk Nikita Willy setelah Menikah, Indra Priawan: Dia Gak Pernah Ngomong Apa-apa

Tim SAR Gabungan diterjunkan dalam proses pencarian korban tenggelam, jasadnya baru berhasil ditemukan pada Senin (14/12/2020) sekira pukul 06.30 WIB. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved