Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Bakal Ajukan Gugatan ke MK, Saksi Muhamad-Saraswati Klaim Belum Ada Pemenang di Pilkada Kota Tangsel

Drajat yang juga politikus PDI Perjuangan itu, tegas menyatakan bahwa belum ada pemenang di Pilkada Tangsel 2020.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
 Juru Bicara Timses Partai Koalisi Muhamad-Saraswati, Drajat Soemarsono, yang menjadi saksi pada rapat pleno rekapitulasi suara dan penetapan penghitungan suara Pilkada Tangsel, di Hotel Grand Zuri, Serpong, pada Rabu (17/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Pasangan calon (paslon) nomor 1 pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berwacana mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu terbukti dari pernyataan, Juru Bicara Timses Partai Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Drajat Soemarsono, yang menjadi saksi pada rapat pleno rekapitulasi suara dan penetapan penghitungan suara Pilkada Tangsel, di Hotel Grand Zuri, Serpong, pada Rabu (17/12/2020).

Drajat yang juga politikus PDI Perjuangan itu, tegas menyatakan bahwa belum ada pemenang di Pilkada Tangsel 2020.

"Jadi belum ada pemenang di Pilkada Kota Tangerang Selatan ini sampai dengan hari ini," tegas Drajat usai rapat pleno di Hotel Grand Zuri, Kamis (17/12/2020) dini hari.

Pihaknya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah pasti (ajukan gugatan ke MK), kami garansi bahwa pasangan nomor 1, akan melakukan, proses Pilkada ini belum selesai pada tataran pleno hari ini, akan kita lanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi," ujarnya. 

Gugatan ke MK dinyatakan Drajat berdasarkan temuan tim paslon 1 bahwa terjadi sejumlah kecurangan selama proses pesta demokrasi itu berlangsung. 

Drajat berjanji akan menyampaikan catatan kecurangan yang didapatnya, pada lanjutan rapat pleno hari ini, Kamis (17/12/2020).

Drajat sesumbar sudah memiliki bukti yang kuat untuk berperkara di MK.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved