Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Luhut Minta WFH 75 Persen, Gubernur Anies Hanya Batasi Operasional Kantor Sampai Pukul 19.00 WIB

Demi mencegah penularan Covid-19 saat masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperketat sejumlah aturan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di acara Konsultasi Nasional HKBP 2018 di Pulogebang, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Demi mencegah penularan Covid-19 saat masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperketat sejumlah aturan.

Aturan ini tertuang dalam Seruan Gubernur (Sergub) nomor 17 tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Peraturan ini mulai berlaku sejak 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021 atau selama masa libur Natal dan tahun baru.

Dalam aturan yang dibuatnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membatasi jam operasional perkantoran dan tempat usaha.

"Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab perkantoran atau tempat kerja untuk menerapkan batasan jam operasional paling lama pukul 19.00 WIB," kata Anies dalam seruan itu dikutip TribunJakarta.com, Kamis (17/12/2020).

Meski membatasi jam operasional perkantoran, ternyata Anies tak mengubah aturan terkait jumlah pegawai yang bekerja di kantor.

Ia tetap menerapkan aturan maksimal 50 persen karyawan bekerja di kantor, sama seperti yang diterapkan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi ini.

"Menerapkan batasan kapasitas jumlah orang paling banyak 50 persen yang  bekerja di kantor," tuturnya. 

Keputusan Anies tak mengurangi jumlah pegawai yang boleh bekerja di kantor ini tentu bertentangan dengan perintah Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved