Breaking News:

5 Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Dunia, Apa Saja?

Meski Natal tahun ini terasa sedikit berbeda kaena dirayakan di masa pandemi Covid-19, tak mengurangi suka cita umat Kristiani di seluruh dunia.

Editor: Elga H Putra
Nova/gpointstudio
Santa Klaus menjadi salah satu tradisi Natal yang ada di berbagai dunia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, DENPASAR - Hari ini, 25 Desember, umat kristiani di seluruh dunia tengah bersukacita merayakan Natal.

Meski Natal tahun ini terasa sedikit berbeda kaena dirayakan di masa pandemi Covid-19, tak mengurangi suka cita umat Kristiani di seluruh dunia untuk merayakannya.

Di luar ibadah, ada banyak tradisi yang dilakukan di berbagai negara untuk menyambut dan merayakan Hari Natal ini.

Termasuk sejumlah tradisi Natal yang ada di seluruh dunia makin membuat suasana Natal menjadi lebih indah dan bermakna bagi yang merayakannya.

Di antaranya yang tak pernah terlewatkan adalah menghias pohon cemara dengan ornamen-ornamen cantik lampu hias.

Ada pula yang saling bertukar kado antar keluarga maupun teman dekat.

Dari sekian banyak tradisi menyambut hari Natal di berbagai negara, berikut ini 5 tradisi yang paling populer untuk merayakan Natal ;

1. Pohon Natal

Taman Safari Bogor menyulap 2020 botol bekas menjadi sebuah pohon natal yang bisa menjadi spot foto bagi para pengunjung
Taman Safari Bogor menyulap 2020 botol bekas menjadi sebuah pohon natal yang bisa menjadi spot foto bagi para pengunjung (ISTIMEWA/Taman Safari Bogor)

Pohon natal di gereja atau di rumah-rumah mungkin berhubungan dengan tradisi Mesir, atau Ibrani kuno.

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun di rumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved