Breaking News:

WNA Dilarang Masuk ke Indonesia 1-14 Januari 2021, Bagaimana WNI yang Pulang dari Luar Negeri?

Pemerintah melarang WNA dari luar negeri masuk ke Indonesia mulai 1 hingga 14 Januari 2021, bagaimana dengan WNI yang ingin pulang ke Indonesia?

TribunJakarta/Ega Alfreda
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi (tengah) saat ditemui di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (28/2/2020). Pemerintah melarang WNA dari luar negeri masuk ke Indonesia mulai 1 hingga 14 Januari 2021, bagaimana dengan WNI yang ingin pulang ke Indonesia? 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA  - Pemerintah memutuskan melarang warga negara asing (WNA) dari luar negeri masuk ke Indonesia mulai 1 hingga 14 Januari 2021.

Keputusan tersebut diambil melalaui rapat kabinet terbatas yang dilakukan secara tertutup pada hari ini di Istana Kepresidenan,  Jakarta, Senin (28/12/2020).

Tapi bagaimana dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini berada di luar negeri yang ingin kembali ke Indonesia?

Pemerintah akhirnya memutuskan menutup sementara kedatangan warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia 1-14 Januari 2021.

Penutupan tersebut tidak berlaku bagi kunjungan resmi pejabat setingkat menteri ke atas. 

"Penutupan sementara perjalanan WNA ke Indonesia dikecualikan bagi kunjungan resmi pejabat setingkat menteri ke atas dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan,  Jakarta, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Fakta-fakta WNA Dilarang Masuk Indonesia 1-14 Januari 2021, Pengecualian dan Syarat untuk WNI

Kebijakan penutupan kedatangan WNA, dan pengecualian bagi kunjungan pejabat setingkat menteri ke atas tersebut akan dituangkan dalam surat edaran Satgas Penanganan Covid-19. 

"Kebijakan ini akan dituangkan dalam surat edaran baru Satgas covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui pemerintah memutuskan menutup kedatangan warga negara asing (WNA) dari luar negeri per 1 Januari 2021.

Keputusan tersebut diambil melalaui rapat kabinet terbatas yang dilakukan secara tertutup pada hari ini di Istana Kepresidenan,  Jakarta, Senin, (28/12/2020).

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved