Breaking News:

Viral di Medsos

VIRAL Penumpukan WNA di Bandara Soekarno-Hatta Acuhkan Protokol Kesehatan, Ini Kata KKP

Unggahan di Twitter mendadak viral di media sosial setelah menampilkan sebuah foto kerumunan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, ini penjelasan KKP.

Istimewa
Penumpukan WNA di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (28/12/2020). Unggahan di Twitter mendadak viral di media sosial setelah menampilkan sebuah foto kerumunan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, ini penjelasan KKP. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebuah unggahan di Twitter mendadak viral di media sosial setelah menampilkan sebuah foto kerumunan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dari pengamatan di media sosial tersebut, diketahui kalau tempat tersebut adalah area kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (28/12/2020) malam.

Adalah akun milik @arisrmd yang pertama kali mengunggah foto kerumunan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Terpantau ada banyak warga negara asing (WNA) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menggunakan masker.

Dalam keterangannya, @arisrmd mengatakan bahwa foto tersebut dikirim oleh temannya yang berada di Terminal 3 kedatangan internasional.

"Baru dapat kabar dari rekan sejawat, beginilah keadaan T3 kedatangan internasional malam ini. Entah mau jadi apa kita ini," tulis akun itu.

Sementara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta mengatakan kerumunan terjadi karena antrean hotel karantina.

Kepala KKP Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko mengatakan, kerumunan tersebut merupakan antrean menuju tempat Karantina selama lima hari.

Baca juga: Bolehkah PNS Wanita Jadi Istri Kedua? Ini Syarat Lengkapnya

Sebagai informasi, peraturan tersebut termaktub di Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved