Breaking News:

Korban Mutilasi di Saluran Irigasi

Sidang Perdana Kasus Mutilasi di Bekasi, AYJ Didakwa Pasal Berlapis

Kasus mutilasi di Bekasi dengan terdakwa berinisial AYJ (17), memasuki sidang perdana yang digelar pada, Selasa (5/1/2021)

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Maryani kuasa hukum terdakwa kasus mutilasi berinisial AYJ saat dijumpai di PN Kelas 1A, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (5/1/2021).    

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kasus mutilasi di Bekasi dengan terdakwa berinisial AYJ (17), memasuki sidang perdana yang digelar pada, Selasa (5/1/2021) di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bekasi.

Sidang yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini, tetap menghadirkan terdakwa dengan cara virtual menggunakan layar yang terhubung secara daring.

Adapun posisi terdakwa tetep berada rumah tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca juga: Kriminalitas Selama 2020 di Bekasi: Pemulung Dibunuh saat Tidur Hingga Pegawai Minimarket Dimutilasi

Di ruangan sidang, hanya dihadiri hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum dan pihak keluarga secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kuasa hukum terdakwa, Maryani mengatakan, agenda sidang perdana berisi bacaan dakawaan yang dilalukan JPU.

"Agenda sidang perdana ini tadi ada rekomendasi dari Bapas (Balai Permasyarakatan), lalu ada juga bacaan dakwaan," kata Maryani di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bekasi.

Adapun dalam bacaan dakwaan JPU lanjut Maryani, AYJ didakwa pasal berlapis yakni, 340 tentang pembunuhan berencana, 338 tentang pembunuhan murni dan 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

"Dakwaannya pasal 340, 338 dan 365 ayat 3 ancaman hukuman di atas tujuh tahun," kata Maryati.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja laki-laki berinisial AYJ diringkus Polisi di sebuah rental PlayStation daerah Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (9/12/2020) dini hari.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved