Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Polisi Buka Pos Crisis Center di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Terkait Sriwijaya Air

Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pembukaan pos dilakukan memberikan informasi dan segala dokumen yang dibutuhkan.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Polresta Bandara Soekarno-Hatta membuka posko informasi di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (10/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG -  Polresta Bandara Soekarno-Hatta berupaya memberikan pelayanan untuk keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pembukaan pos dilakukan memberikan informasi dan segala dokumen yang dibutuhkan.

"Kami dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta terus berupaya melayani para korban dengan berupaya mendampingi mereka untuk mendapatkan informasi dan mengurus segala dokumen yang dibutuhkan," ujar Adi, Minggu (10/1/2021)

Ia mengaku, pihaknya juga memberikan pendampingan untuk keluarga korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ-182. 

"Kita juga memberikan pendampingan kepada korban dengan menyiapkan 15 petugas untuk trauma healing para keluarga korban," tuturnya.

Petugas juga akan membantu para keluarga korban untuk mengurus dokument di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Untuk keluarga korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Adi mengatakan akan dilakukan penjemputan dan memfasilitasi mereka hingga ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kita juga langsung melakukan penjemputan sampai diatas pesawat bagi keluarga korban dan memfasilitasi mereka dengan kendaraan untuk mereka ke RS Polri, Kramat Jati untuk mengantarkan ke JICT Tanjung Priok, Ke RS Polri untuk Antem Mortem atau ke kediaman kerabat dan keluarga di Jakarta," ungkap Adi.0

Baca juga: TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan, Ini Syaratnya

Baca juga: Pantau Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air, Presiden Jokowi: Doa dan Simpati Saya untuk Keluarga

Baca juga: Rizki bersama Ibu, Istri, Anak dan Keponakan Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182

Pantauan TribunJakarta.com, di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta  terlihat dua petugas Crisis Center yang berjaga di Posko Crisis Center, guna mendata dan memberikan informasi untuk keluarga penumpang.

Kemudian terlihat juga puluhan petugas yang terdiri dari TNI-Polri hingga Avsec. Mereka menjaga keamanan disekitaran terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved