Breaking News:

Duka Saat Siapkan Acara Nikah, Riswan Terbata-bata Cerita 8 Keluarganya Tertimbun Longsor Sumedang

Duka menyelimuti Riswan (30) yang kehilangan anggota keluarganya tertimbun longsor susulan di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021).

KOMPAS.com/AAM AMINULLAH
Duka menyelimuti Riswan (30) yang kehilangan anggota keluarganya tertimbun longsor susulan di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021). Riswan terbata-bata menceritakan insiden delapan anggota keluarganya tertimbun tanah longsor saat mempersiapkan acara pernikahan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Duka menyelimuti Riswan (30) yang kehilangan anggota keluarganya tertimbun tanah longsor susulan di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021).

Riswan terbata-bata menceritakan insiden delapan anggota keluarganya tertimbun tanah longsor.

Hingga saat ini, delapan anggota keluarganya belum ditemukan.

Saat itu, Riswan dan keluarganya sedang menyiapkan akad dan resepsi pernikahan pada Minggu (10/1/2021)

"Ada delapan orang keluarga saya yang sampai saat ini belum ditemukan," ujar Riswan kepada Kompas.com di sekitar lokasi longsor menanti informasi terkait evakuasi keluarganya, Minggu (10/1/2021) sore.

Riswan mengatakan, saat kejadian longsor pertama sekitar pukul 15.30 WIB, seluruh anggota keluarganya sebenarnya sudah keluar dari rumah.

"Tapi kembali masuk karena masih ada tamu yang datang. Sebagian lainnya ada yang sedang merias ruangan. Tapi semuanya kembali masuk ke rumah setelah longsor pertama itu," kata Riswan.

Tak dapat selamatkan diri saat longsor susulan

Sehingga, kata Riswan, ketika longsor kedua terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, sebanyak delapan orang anggota keluarganya tak sempat menyelamatkan diri.

"Ya, semuanya di dalam rumah," ujar Riswan menahan tangis.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved