Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Penumpang Video Call ke Istri Saat Sriwijaya Air-182 Delay: Jaga Kesehatan Ya

Panggilan video (video call) terakhir dari sang suami membekas di ingatan Kholifah (32), warga Tiyuh (desa) Toto Makmur

Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Deretan serpihan dan potingan besar pesawat Sriwijaya AIR SJ-182 di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Panggilan video (video call) terakhir dari sang suami membekas di ingatan Kholifah (32), warga Tiyuh (desa) Toto Makmur, Tulang Bawang Barat, Lampung.

"Belum berangkat (take off), masih delay. Jaga kesehatan ya, Bu," demikian percakapan terakhir Kholifah dengan sang suami, Sugiono Effendi (35), yang menjadi penumpang pesawat nahas Sriwijaya Air SJ 182 pada hari kejadian tersebut.

Kenangan itu diungkapkannya kepada Ketua Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Lampung, AKBP Yuni di kediamannya, Senin (11/1/2021) siang.

Video call itu terjadi sekitar 10 menit sebelum pesawat tujuan Pontianak itu lepas landas pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Video call cuma bilang pesawatnya delay, sudah itu nggak bisa dihubungi lagi," kata Kholifah.

Kholifah masih berharap tidak terjadi apa-apa kepada sang suami. Namun, dia menyerahkan seluruhnya pada takdir dari Yang Maha Kuasa.

Menurut Kholifah, suaminya memang bekerja di Pontianak sebagai buruh bangunan. Sugiono pulang untuk mencari tambahan tenaga kerja di sana.

Selama di Lampung pada pekan kemarin, Sugiono mengajak Pipit Piyono (25) dan Yohanes (27), tetangga satu kampung diajak bekerja di Pontianak.

Sementara itu, Ketua Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Lampung, AKBP Yuni mengungkapkan, kehadiran tim psikolog untuk membantu keluarga korban mengatasi kecemasan di tengah masa menunggu kepastian atas kecelakaan tersebut.

"Mereka (keluarga korban) sudah pasti dilanda kecemasan, menunggu kepastian kabar dari anggota keluarga mereka itu," kata Yuni.

Istri korban Sugiono Effendi saat pendampingan psikologis oleh Biro SDM Polda Lampung, Senin (11/1/2021)(KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA)
Istri korban Sugiono Effendi saat pendampingan psikologis oleh Biro SDM Polda Lampung, Senin (11/1/2021)(KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA) ()
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved