Breaking News:

Rizieq Shihab Tersangka

Jelang Sidang Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Rizieq Shihab: Kami Punya Harapan Besar

Pengacara Rizieq Shihab Alamsyah Hanafiah menyebut pihaknya memiliki peluang besar untuk memenangkan gugatan praperadilan.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Kendaraan taktis yang disiagakan saat sidang putusan praperadilan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM - Kubu Muhammad Rizieq Shihab berharap Hakim tunggal Akhmad Sahyuti mengabulkan gugatan praperadilan dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

Pengacara Rizieq Shihab Alamsyah Hanafiah menyebut pihaknya memiliki peluang besar untuk memenangkan gugatan praperadilan.

"Pasal 160 itu peristiwanya, Pasal 93 tentang berkrumun dimasukan ke pasal 160 ke penghasutan, tidak relevan. Kalau dilihat dari situ kami punya harapan besar," kata Alamsyah sebelum persidangan.

Selain itu, lanjut Alamsyah, saksi-saksi yang dihadirkan selama persidangan juga menguatkan bukti bahwa Rizieq Shihab tidak bersalah.

"Dilihat dari saksi ahli maupun saksi fakta, kami sangat yakin peristiwa kerumunan itu tidak ada yang menghalangi, tidak ada yang menyuruh bubar, bahkan ada kepolisian yang mengamankan," ujar dia.

"Jadi kalau dilihat dari situ tidak ada menghalangi petugas, tidak ada pembangkangan terhadap petugas, dan melaksanakan protokol kesehatan, dan hadir tanpa diundang," tambahnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya selaku termohon juga yakin hakim bakal menolak gugatan praperadilan Rizieq Shihab.

"Kami serahkan sama hakim. Kami selalu optimistis. Kita tunggu saja keputusannya," kata Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki.

Jelang persidangan, polisi memperketat pengamanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Pantauan TribunJakarta.com, aparat kepolisian dari Satuan Korps Brimob Polri dan Sabhara Polda Metro Jaya tampak berjaga di pintu masuk PN Jakarta Selatan.

Baca juga: Polisi Yakin Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab Ditolak Hakim, Kuasa Hukum Polda: Kami Optimistis

Baca juga: Cerita Keluarga Penumpang Sriwijaya Air: 3 Anak Tidak Mau Ikut Penerbangan Ibunda

Baca juga: RSUI Dipilih Jadi Lokasi Pertama Penyaluran Vaksin Covid-19 di Depok

Tak hanya itu, sejumlah personel kepolisian juga berjaga di persimpangan Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sejumlah kendaraan taktis dari Korps Brimob Polri seperti barracuda terlihat disiagakan di halaman depan PN Jakarta Selatan

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved