Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Puluhan Orang Terjaring Operasi Masker di Pasar Senen, Pengetatan PSBB Kurang Efektif?

Puluhan orang terjaring razia tertib masker yang dilakukan Satpol PP DKI di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar video saat seorang pria yang terjaring razia masker memaki personel Satpol PP di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Puluhan orang terjaring razia tertib masker yang dilakukan Satpol PP DKI di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP DKI Jakarta Fitrano Jaya Putra mengatakan, operasi ini dilakukan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jumlah pelanggar ada 52 orang. Mereka terjaring razia di Jalan Stasiun Senen, dekat Pasar Senen Blok III, IV,V, dan VI," ucapnya, Selasa (12/1/2021).

Sesuai aturan, warga yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah diberi sanksi sosial membersihkan fasilitas umum atau membayar denda Rp 250 ribu.

"Sebanyak 51 orang menjalankan sanksi sosial dan satu orang kena sanksi denda administrasi Rp 250 ribu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan, petugas Satpol PP mengerahkan 47 personel dalam operasi kali ini.

"Operasi berlangsung sejak pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan kondusif," tuturnya.

Fitrano menegaskan, Satpol PP DKI bakal terus menggiatkan patroli dan operasi tertib masker selama penerapan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun pengetatan PSBB diterapkan di DKI sejak 11 Januari kemarin hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved