Breaking News:

Selain Kantor Gubernur Sulbar, Ini Sederet Bangunan Vital yang Alami Kerusakan Karena Gempa

Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB.

Istimewa via Tribun Timur
Kondisi terkini Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang rusak parah akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,2 SR pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita. (istimewa) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akibat dari gempa ini adalah rusaknya sejumlah bangunan dan setidaknya 42 orang dilaporkan meninggal dunia.

Berikut bangunan-bangunan yang terdampak gempa 6,2 M di Majene, Sulawesi Barat:

1. Kantor AirNav

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com (15/1/2021), Kantor AirNav Indonesia Unit Mamuju dan Tower Pemandu Lalu Lintas Penerbangan di Bandar Udara Tampa Padang mengalami kerusakan cukup parah setelah terjadi gempa bumi.

Akibatnya, pemanduan navigasi pesawat terbang di Mamuju tidak berjalan maksimal.

Manajer Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait mengungkapkan, untuk saat ini pelayanan navigasi penerbangan dilakukan dengan berbasis komunikasi dan jangkauan terbatas dengan bantuan pemanduan navigasi penerbangan dari Cabang MATSC (Makassar).

Untuk pemulihan layanan, pihak AirNav sudah mengirimkan tiga orang personel bantuan operasional serta beberapa peralatan komunikasi dan navigasi dari Kantor Cabnag MATSC.

Upaya ini dilakukan sebagai bantuan operasional di Unit Mamuju

2. 300 rumah warga rusak

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved