Tangis Haru Greysia Polii Juarai Yonex Thailand Open 2021, Ada Duka di Balik Senyum Sang Juara

Pebulutangkis Greysia Polii menangis haru setelah meraih juara Yonex Thailand Open 2021, Minggu (17/1/2021). Ternyata ada duka dibalik kemenangan itu.

Handout / AFP / BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND
Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan reaksi Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand dalam pertandingan final ganda putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok. Ternyata, terdapat duka dibalik senyum sang juara Yonex Thailand Open 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pebulutangkis Greysia Polii menangis haru setelah bersama pasangannya Apriyani Rahayu memastikan gelar juara ganda putri di ajang turnamen Yonex Thailand Open 2021, Minggu (17/1/2021).

Greysia/Apriyani meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri tuan rumah Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Laga final berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/1/2021).

Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan Apriyani Rahayu (Kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia berpose dengan medali emas mereka di podium setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai dari Thailand dan Jongkolphan Kititharakul dalam pertandingan final ganda putri mereka di Turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok.
Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan Apriyani Rahayu (Kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia berpose dengan medali emas mereka di podium setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai dari Thailand dan Jongkolphan Kititharakul dalam pertandingan final ganda putri mereka di Turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok. (Handout / AFP / BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND)

Greysia Polii menangis dan memeluk pasangannya Apriyani.

Ternyata, terdapat duka dibalik senyum sang juara Yonex Thailand Open 2021.

Greysia Polii pun bercerita mengenai keadaan keluarga besarnya serta suaminya.

Dikutip dari laman PBSI, Greysia menceritakan kesedihan dibalik kebahagiaan atas kemenangannya tersebut

"Puji Tuhan dibilang lega ya lega karena sudah menyelesaikan tugas dengan baik, tetapi di waktu yang bersamaan sebenarnya mixed feeling sih, lebih kepada emosional, karena.." ucap Greysia terhenti.

"Dari kemarin sih jujur ya sebenarnya tidak ngerasain apa-apa, konsentrasi juga sama pertandingannya, lebih fokus sama tujuannya di sini mau ngapain. Tapi masih ada mixed feeling yang kadang-kadang tuh bikin sedih," tambahnya.

Greysia terlihat cukup sulit menceritakan suasana hati yang dirasakannya saat latihan hingga turun di ajang turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan Apriyani Rahayu (kiri) dari Indonesia melakukan pukulan bersama rekannya Greysia Polii melawan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand selama pertandingan final ganda putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok.
Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan Apriyani Rahayu (kiri) dari Indonesia melakukan pukulan bersama rekannya Greysia Polii melawan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand selama pertandingan final ganda putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok. (Handout / AFP / BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND)

Greysia Polii hanya bisa berusaha untuk bertahan agar tetap fokus sampai tujuan.

"Dari kemarin sih sebenarnya udah tidak bisa nahan, sebenarnya bukan dari kemarin, tapi setiap hari juga tidak bisa nahan. Padahal sih oke-oke aja gitu, tapi ya namanya berduka dan keluarga semua di rumah di Jakarta lagi struggle juga, kita semua lagi struggle as a family. Lagi berjuang melawan covid ini, semuanya diisolasi," jelas Greysia.

Di sisi lain, Greysia merasa lega karena sudah bisa melaksanakan tanggung jawabnya dan mengantarkan kemenangan bagi Indonesia bersama pasangannya Apriyani.

Apalagi ini merupakan gelar pertama Indonesia di sektor ganda putri, dalam kelas super 1000.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved