Breaking News:

Tinggalkan WhatsApp, Ini 4 Aplikasi yang Jamin Keamanan dan Privasi Penggunanya

Seperti Signal yang sudah mulai populer, MiChat juga mengutamakan dan menghormati privasi dan keamanan setiap penggunanya.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Aplikasi alternatif pesan singkat yang layak untuk dipertimbangkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sejak awal tahun ini, WhatsApp sedang menjadi sorotan karena pembaruan aturan kebijakan data privasinya.

Dalam pembaruan tersebut, pengguna harus menyetujui kebijakan baru tersebut di mana pihak WhatsApp akan membagikan data-data pengguna ke perusahaan induknnya, yaitu Facebook serta afiliasinya.

Bila tidak setuju, pengguna tidak dapat menggunakan WhatsApp untuk chatting atau telepon.

Kebijakan baru ini tentu membuat privasi setiap indvidu terganggu dan menimbulkan perasaan tidak aman, oleh karena itu banyak orang yang kemudian mulai mencari platform alternatif lain yang menawarkan privasi dan keamanan lebih baik daripada WhatsApp.

Melihat kondisi tersebut, Gerald Mursjid, Chief Representatives Officer MiChat Indonesia, menilai perkembangan tersebut, jika benar, tidak akan diterima dengan baik oleh pengguna.

"Di era digital di mana informasi mudah dicari dan diperoleh, pengguna menjadi lebih fokus pada privasi mereka. Karena itu filosofi kami adalah memprioritaskan privasi mereka dan mengamankan data pribadi mereka. Kami tidak membagikan atau menjual data pribadi mereka untuk digunakan di aplikasi lain,” kata Gerald saat kami bertanya tentang situasi ini.

Jadi, saat masyarakat mulai mempertimbangkan pilihan mereka untuk bermigrasi ke aplikasi lain, berikut ini adalah aplikasi alternatif yang layak untuk dipertimbangkan:

Signal

Signal merupakan aplikasi pesan singkat yang beroperasi di Amerika Serikat.

Seperti WhatsApp, Signal juga menggunakan end-to-end encryption untuk semua fiturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved