Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Bekasi Jadi Daerah Paling Taat Protokol Kesehatan, Bukti Keseriusan Pemkot Tangani Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penilaian yang diberikan Gubernur Jawa Barat akan menjadi pemicu pihaknya untuk terus meningkatkan

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima suntik vaksin Covid-19 di Posko Stagas Covid-19 Stadion Patriot, Jumat (15/1/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kota Bekasi terpilih sebagai daerah yang warganya paling taat protokol kesehatan (prokes) se-Jawa Barat oleh Gubernur Ridwan Kamil, Senin (18/1/2021) kemarin.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penilaian yang diberikan Gubernur Jawa Barat akan menjadi pemicu pihaknya untuk terus meningkatkan penanganan.

"Itu (penilaian gubernur) akan memacu kita untuk terus meningkatkan dan memperbaiki pengendalian penanganan Covid-19," kata Rahmat, Selasa (19/1/2021).

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga tetap melakukan sosialisasi ke tingkat lingkungan terkait penegakan peraturan daerah (Perda) Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) penanganan Covid-19.

"Disamping kita tracking preventif terus kita melakukan sosialisasi termasuk law enforcement (pengakan hukum) terhadap perda tentang ATHB," tegasnya.

Dalam perda tersebut, dicantumkan ketentuan pidana atau sanksi bagi pelanggar Pasal 51. Sanksi denda bervariasi paling kecil Rp100 ribu dan paling besar Rp50 juta.

Besaran denda disesuikan pada objek hukum, misalnya untuk denda Rp100 ribu dikenakan untuk pelanggar perorangan yang melanggar prokes.

Sedangkan denda paling besar yakni, Rp50 juta dikenakan kepada objek hukum misalnya, penanggung jawab hotel atau tempat usaja sejenis yang kedapatan melanggar prokes.

Dia mengapresiasi apa yang telah menjadi penilaian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, penilaian ini sekaligus menjadi bukti keseriusan Pemkot Bekasi dalam penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved