Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

UPDATE Covid-19 di Kota Bekasi, Jumat 22 Januari:Kasus Aktif 1.778 Pasien, Sudah Tembus Angka 20.304

Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan, hingga Jumat (22/1/2021), kasus aktif di wilayah setempat sebanyak 1.778 pasien.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan, Bekasi Selatan. Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan, hingga Jumat (22/1/2021), kasus aktif di wilayah setempat sebanyak 1.778 pasien. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan, hingga Jumat (22/1/2021), kasus aktif di wilayah setempat sebanyak 1.778 pasien.

Berdasarkan data situs corona.bekaskota.go.id, kasus kumulatif di Kota Bekasi hingga hari ini tembus diangka 20.304.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18.195 kasus dinyatakan sembuh, 1778 masih dalan perawatan atau kasus aktif dan 331 kasus terkonfirmasi meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi lonjakan pasien aktif Covid-19 di daerahnya.

Termasuk peningkatan kapasitas tempat tidur ruang isolasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot dan Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Chasbullah Abdulmadjid milik Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mamastikan, Gedung F RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibuka untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Hal ini menyusul peningkatan kasus di wilayah setempat hingga menyebabkan kapasitas rumah sakit untuk isolasi pasien Covid-19 hampir penuh.

Baca juga: Komjen Listyo Akan Terapkan Tilang Elektronik, Polda Metro Jaya: Tentu Secara Bertahap

"Hampir penuh, makanya kemarin laporan direkturnya untuk menambah kapasitas ruang untuk minimal menanggulangi dari kegawat daruratan yang ada," kata Rahmat beberapa waktu lalu.

Selain itu lanjut dia, kapasitas RSD Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sejauh ini sudah ditambah.

Dari yang semula memiliki 55 tempat tidur, sejak beberapa hari terakhir ditambah menjadi 65 tempat tidur untuk merawat pasien positif Covid-19.

"Khusus di Gedung F RSUD Chasbullah kita persiapan beberapa lantai, sebelumnya kan penanganan Covid-19 di Gedung E, saja makanya kita buka baru," tegas dia.

Adapun berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, jumlah kapasitas ruang isolasi di Kota Bekasi sebanyak 1.585 tempat tidur.

Baca juga: VIRAL Video Mesum Pria-Perempuan di Halte Bus Dekat SMKN 34 Jakarta, Polisi Belum Terima Laporan

Total kapasitas itu berasal dari 47 ruma sakit baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, hingga Kamis (21/1/2021) kemarin, jumlah yang terisi sebanyak 1.475 tempat tidur.

Sementara untuk kapasitas ruang ICU isolasi untuk penanganan pasien Covid-19, di Kota Bekasi tersedia 118 tempat tidur dengan tingkat keterisian sebanyak 97 tempat tidur.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved