Breaking News:

Pemprov DKI Jakarta Resmi Tunda Penyelenggaraan Formula E 2021

Keputusan ini diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran kasus Covid-19 di ibu kota yang tak kunjung reda.

ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Alejandro Agag (CEO FIA Formula E, kiri) dan Alberto Longo, Co-Founder dan CCO FIA Formula E (kanan) saat berbincang bersama di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, sesaat sebelum bendera start balap Formula E dikibarkan, Sabtu, 13 Juli 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - DKI Jakarta resmi menunda gelaran ajang balap Formula E 2021.

Keputusan ini diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran kasus Covid-19 di ibu kota yang tak kunjung reda.

"Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respon terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas," ucap Corporate Communication Manager PT Jakarta Propertindo Melisa Sjach, Sabtu (23/1/2021).

Pasalnya, pihak Formula E memahami bahwa keputusan ini diambil dengan alasan Covid-19 yang masuk dalam kategori luar biasa.

"Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini," ujarnya dalam keterangan tertulis.

PT Jakarta Propertindo sebagai pihak yang ditunjuk Anies sebagai penyelenggara Formula E di Jakarta bersama Pemprov dan Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang.

"Kami mendukung langkah yang diambil Pemerintah sebagai upaya preventif terhadap perkembangan Covid-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Jelang Dustin Poirier vs Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov Prediksi yang Bakal Menang

Baca juga: Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19

Baca juga: Kepala Sekolah Bantah Siswi Nonmuslim di SMKN 2 Padang Diminta Pakai Jilbab

Seperti diketahui, pada tahun 2020 lalu, DKI Jakarta batal menggelar ajang Formula E dengan alasan Covid-19.

Seharusnya, ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu digelar di Jakarta 6 Juni 2020.

Bahkan, awalnya DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah Formula E selama lima tahun berturut-turut, dari 2020 sampai 2024.

Pemprov DKI pun sebelumnya telah berencana menyulap area Monumen Nasional (Monas) dan Jalan Medan Merdeka Selatan sebagai arena balap.

Lintasan sepanjang 2,6 kilometer yang telah dipersiapkan memiliki rute Jalan Medan Merdeka Selatan (dari arah Gambir) menuju Patung Arjuna Wiwaha, belok kanan ke Jalan Silang Monas Barat Daya, masuk ke kawasan Monas, belok kiri ke sisi selatan, keluar kawasan Monas melalui Jalan Silang Monas Tenggara, lalu kembali ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved