Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Selama Pandemi Covid-19, Setiap Hari 190 Jenazah yang Dimakamkan di DKI Jakarta

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati mengatakan, jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan masa sebelum pandemi.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Suasana di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mencatat, sebanyak 190 jenazah dimakamkan selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati mengatakan, jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan masa sebelum pandemi.

"Kami memakamkan protap Covid-19 itu kurang lebih sehari 100. Non Covid-19 kita memakamkan sekitar 90 orang. Jadi ada 190 orang yang harus kami makamkan," ucapnya, Senin (25/1/2021).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengakui, tingkat kematian Covid-19 semakin mengkhawatirkan dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa lahan yang telah disiapkan untuk pemakaman khusus Covid-19, seperti di TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur pun kini sudah penuh.

Bahkan, lahan pemakaman yang baru di TPU Srengseng Sawah penuh hanya dalam waktu 11 hari setelah dibuka pada 12 Januari lalu.

"Kami tetap mengupayakan (pembukaan lahan baru). Sekarang kami buka lagi (di Srengseng Sawah) itu 600 dan sudah mau selesai," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Guna menekan angka kematian, Suzi meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tujuannya agar penyebaran kasus Covid-19 bisa ditekan sehingga otomatis angka kematian terus menurun.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved