Breaking News:

Barongsai dalam Air Bakal Meriahkan Imlek 2021 di Taman Impian Jaya Ancol

Pertunjukan barongsai dalam air akan ditampilkan bertepatan dengan hari raya tahunan itu.

ISTIMEWA
Pertunjukan barongsai dalam air akan meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2021 di Taman Impian Jaya Ancol, 12-14 Februari mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan acara seru menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2021 yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) mendatang.

Pertunjukan barongsai dalam air akan ditampilkan bertepatan dengan hari raya tahunan itu.

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol Febrina Intan menuturkan, pertunjukan barongsai dalam air akan digelar di Akuarium Utama Sea World Ancol.

"Acara yang digelar menampilkan ikon perayaan hari raya Imlek, yaitu barongsai yang disajikan secara unik di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol," kata Febrina dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Pertunjukan barongsai dalam air itu mengambil tajuk Yin Yang: Living in Harmony.

Dalam pertunjukan ini, akan ada dua barongsai berwarna merah dan kuning yang diperagakan oleh para penyelam profesional Sea World Ancol.

Kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang, yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua mahluk hidup.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah, dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dalam bertahan hidup, dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 dengan harapan kita bisa bertahan dan melewatinya dengan baik," kata Febrina.

Pengunjung bisa datang dan menyaksikan serunya atraksi barongsai dalam air ini pada tanggal 12-14 Februari 2021.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved