Breaking News:

Diduga Ada Oknum yang Mengelola Pembuangan Sampah Liar di Bantaran Kali CBL Tambun Bekasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi Peno Suyatno mengatakan, sampah berasal dari sejumlah pemukiman warga yang dikordinir pihak terten

ISTIMEWA
Tumpukan sampah yang menjadi lokasi pembuangan ilegal di dekat Proyek Tol Cibitung - Clincing tepatnya di pinggir Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.    

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Keberadaan tempat pembuangan sampah liar di Bantaran Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dilakukan oknum tertentu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi Peno Suyatno mengatakan, sampah berasal dari sejumlah pemukiman warga yang dikordinir pihak tertentu.

"Ada pihak-pihak atau oknum yang mengelola dan mengkoordinir sampah warga, kemudian dibuang di situ, ini kita sedang dalami kemungkinan seperti itu," kata Peno, Jumat (5/2/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya segera mengadakan rapat gabungan dengan melibatkan berbagai pihak untuk menuntaskan masalah TPS liar tersebut.

Termasuk kata dia, menggandeng TNI-Polri untuk melakukan penindakan jika ditemukan pelanggaran di lokasi tersebut.

"Kita akan lakukan rapat gabungan, Bappenda, Satpol PP termasuk TNI-Polri, karena kalau hanya LH saja tidak bisa, supaya penanganan ini menyeluruh," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemandangan tidak sedap terlihat di dekat Proyek Tol Cibitung - Clincing tepatnya di pinggir Kali CBL, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Di lokasi tersebut, terdapat tumpukan sampah diduga tempat pembuangan ilegal yang sudah ada sejak beberapa tahun silam.

Camat Tambun Selatan Junaefi mengatakan, tempat pembuangan sampah ilegal di wilayah tersebut diperkirakan sudah ada sejak 2015 silam.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved