Breaking News:

Jalan Buntu di Cinangka Depok Viral di TikTok, Banyak yang Tersasar ke Area Pemakaman

Akses jalan ini bernama Parakan Sembilan dan berada di RT 04/05. Di bagian ujung jalan, terdapat area pemakaman dengan latar kebun di sekelilingnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Jalan Buntu di Cinangka Depok Viral di TikTok, Banyak yang Tersasar ke Area Pemakaman
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Akses jalan buntu yang viral di sosial media TikTok di kawasan Cinangka, Sawangan, Kota Depok, Jumat (5/2/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Sebuah akses jalan di Kelurahan Cinangka, Sawangan, Kota Depok, menjadi viral di sosial media khususnya TikTok, usai banyaknya orang yang tersasar ke jalan yang sejatinya buntu tersebut.

Akses jalan ini bernama Parakan Sembilan dan berada di RT 04/05. Di bagian ujung jalan, terdapat area pemakaman dengan latar kebun di sekelilingnya.

Diunggah oleh akun Tiktok dengan nama @terdalam_, nampak beberapa video yang memperlihatkan sejumlah orang mulai dari berjalan kaki, bersepeda, mengendarai motor, hingga mobil, masuk ke dalam area pemakaman tersebut.

Tak berselang lama, mereka pun kembali melintas. Beberapa diantaranya ada yang tersipu malu lantaran tak percaya meski sudah diberitahu oleh pengunggah video tersebut bahwa jalannya buntu.

Beberapa video ini pun telah disaksikan sebanyak ratusan ribu kali, hingga yang terbanyak mencapai lebih dari 20 juta kali oleh warganet.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Cinangka, Naiman, mengakui, bahwa memang tidak ada plang arah yang berisi keterangan bahwa jalan tersebut buntu.

“Memang tidak ada keterangan jalan tersebut buntu karena disana kan ada perumahan, mungkin nanti akan kami koordinasikan untuk memberikan informasi tambahan berupa plang di jalan itu,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/2/2021).

Pihak PN Jakarta Selatan Koordinasi dengan Polisi Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Ramalan Shio Jumat 5 Februari 2021, Ada Shio yang Harus Perhatikan Dompet

Ramalan Zodiak Keuangan Jumat 5 Februari 2021, Waspada Ada yang Berkonflik Gegara Cuan

Naiman juga mengakui bahwa tak sedikit orang yang tersasar di jalan ini. Bahan, dalam sehari bisa mencapai tiga orang atau lebih.

“Karena di ujung jalan merupakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan tidak ada jalan tembusan lagi,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Soleh, menuturkan bahwa dalam waktu dekat, rencananya pihaknya akan memasang plang keterangan jalan buntu di lokasi.

“Nantinya kami mau menggerakkan pengurus lingkungan untuk memberikan papan penunjuk arah ke pemakaman dan jalan yang buntu,” paparnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved