Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Zona Merah Covid-19, RW 02 Cipinang Melayu Belum Terapkan PPKM Mikro

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Jawa-Bali Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak permukiman warga RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar yang kini berstatus zona merah penyebaran Covid-19, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Jawa-Bali Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar masih tahap koordinasi.

Meski pemerintah menyatakan PPKM Mikro yang diatur lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri No 3 Tahun 2021 berlaku sejak tanggal 9-22 Februari 2021.

Warga RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu yang wilayahnya kini jadi zona merah Covid-19 sehingga harus menerapkan PPKM Mikro belum menerapkan program.

Ketua RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu, Marhasan saat memberi keterangan di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).
Ketua RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu, Marhasan saat memberi keterangan di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Ketua RW 02 Marhasan mengatakan PPKM Mikro urung berjalan karena belum ada pembicaraan resmi dengan pemerintah terkait teknis pelaksanaan.

"Beberapa waktu lalu Sekel (Sekretaris Kelurahan) memang menyampaikan terkait hal itu. Tapi baru sebatas pemberitahuan lisan, belum pembicaraan resmi," kata Marhasan di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya perlu ada pembicaraan resmi guna memastikan teknis pelaksanaan PPKM Mikro yang digagas pemerintah guna menekan penularan kasus Covid-19.

Alasannya pengawasan dan penindakan protokol kesehatan tidak hanya melibatkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 02, tapi juga aparat pemerintah.

Dalam hal ini personel Satpol PP, TNI-Polri sehingga perlu pembicaraan lebih lanjut antara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 02 dengan pemerintah.

"Tapi kita siap menerapkan program itu (PPKM mikro) karena memang RW 02 sekarang jadi zona merah. Sekarang ada 24 warga yang terpapar Covid-19. Kita akan tingkatkan lagi kedisiplinan 3M di masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved