Bamsoet Bakal Sulap Sirkuit Sentul Jadi Lebih Keren: Dosa Rasanya Membiarkan Seperti Sekarang

Baru saja dilantik, Bambang Soesatyo, ketua pengurus pusat ikatan motor Indonesia (IMI) telah punya rencana khusus untuk sirkuit Sentul, Bogor.

Editor: Wahyu Septiana
Warta kota/Rafsanzani Simanjorang
Bambang Soesatyo, Ketua PP Ikatan Motor Indonesia (IMI). Baru saja dilantik, Bambang Soesatyo, ketua pengurus pusat ikatan motor Indonesia (IMI) telah punya rencana khusus untuk sirkuit Sentul, Bogor. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Baru saja dilantik, Bambang Soesatyo, ketua pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah punya rencana khusus untuk Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan akan menjadikan Sirkuit Sentul sebagai Destinasi Pariwisata otomotif nasional.

"Sirkuit Sentul telah melahirkan banyak pebalap nasional hingga ke tingkat dunia, dosa rasanya membiarkan sirkuit seperti sekarang ini," ujarnya kepada media, Rabu (10/2/2021).

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan kajian perencanaan untuk sirkuit Sentul agar didesain lebih baik lagi.

Bahkan Bamsoet mengklaim dirinya telah berbicara dengan pemerintah soal pembangunan infrastruktur di Sentul, termasuk menghindarkan Sentul dari kemacetan.

"Pemerintah telah menyambut baik gagasan bahwa Sentul akan menjadi destinasi Sport Tourism yang akan menjadi kebanggaan nasional," tambahnya.

Selain bicara soal sirkuit Sentul, Bamsoet menjelaskan bahwa IMI juga akan mendukung kesuksesan PON Papua, Oktober nanti dan berharap mampu melahirkan atlet-atlet baru nantinya.

Bukan Cuma Soal Fisik, Nadine Chandrawinata Punya Makna Tersendiri Soal Kecantikan

Pernikahan Kami Resmi Dibatalkan Bunyi WA Adit Jayusman ke WO, Ayu Ting Ting Ucapkan: Hai Mantan

Selain itu, pihaknya turut mempersiapkan kejuaraan Motorcross GP di Bali dan Yogyakarta, Juli mendatang, serta Kejurnas motor bebek di tahun ini.

IMI Rencanakan Kejurnas

Bambang Soesatyo baru saja dilantik menjadi ketua pengurus pusat ikatan motor Indonesia (IMI) periode 2021 hingga 2024, Rabu (10/2/2021).

Menjadi ketua IMI, pria yang akrab disapa Bamsoet ini telah punya rencana untuk mengadakan Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden.

Uniknya, latar belakang kejuaraan ini adalah untuk menghindarkan balap liar di kalangan pemuda-pemuda.

"Ini tujuannya untuk mendorong anak-anak muda di pelosok-pelosok desa, kota, kampung atau daerah-daerah untuk segera menyalurkan energinya. Tidak lewat upaya balap liar tetapi di sirkuit-sirkuit yang telah disiapkan nantinya," ucapnya seusai pelantikan di Ballroom, Hotel Sultan.

Pihaknya pun telah berencana untuk mengkomunikasikannya nantinya dengan pemerintah daerah untuk kesiapan lahan.

Yuri Manipal Pemain Mandolin Orkes Moral Pengantar Minum Racun Meninggal Dunia

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved