Breaking News:

Info Tekno

Tips Menjaga Anak Tetap Aman di Facebook, Orangtua Harus Lakukan 5 Hal Ini!

Tips untuk orangtua tetap menjaga keselamatan anak di dunia maya, khususnya Facebook. 

Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tips untuk orangtua tetap menjaga keselamatan anak di dunia maya, khususnya Facebook

Saat ini internet kian menjadi bagian dari hidup kita  khususnya pada generasi yang lebih muda dimana mereka menghabiskan sebagian besar hari mereka menggunakan internet untuk terhubung dengan teman dan guru mereka untuk  melakukan kegiatan sekolah dari rumah secara virtual.  

Di saat kita cukup beruntung dapat menjalani kehidupan dan melakukan proses pembelajaran secara virtual di masa pandemi ini, momen Hari Internet Aman Dunia  menjadi sebuah kesempatan untuk merefleksikan apa yang dapat kita upayakan dalam menciptakan ranah online yang lebih baik bagi generasi muda. 

Amber Hawkes, Head of Safety, Facebook Asia Pacific memahami bahwa anak muda menjadi lebih rentan di ranah online, dan tugasnya di Facebook adalah untuk menjaga mereka tetap aman melalui produk dan kebijakan. 

Selain privasi, fitur keselamatan dan keamanan juga tersedia bagi seluruh pengguna Facebook dan Instagram, dan beberapa perlindungan tambahan untuk melindungi anak di bawah umur. 

"Misalnya, di Facebook, pesan yang dikirimkan kepada anak di bawah umur dari orang dewasa yang bukan berasal dari daftar temannya atau teman dari teman, akan disaring terlebih dahulu dari kotak masuk mereka dan langsung masuk ke kotak spam," tegas Amber Hawkes dalam siaran persnya pada Rabu (10/2).

Amber Hawkes menyatakan,  sebagai bagian dari percakapan tentang keamanan di ranah online, anak-anak harus memahami bahwa akses terhadap perangkat elektronik dan internet harus dilandasi dengan tanggung jawab.

Mereka juga memiliki peran dalam menjaga diri sendiri dan orang lain untuk tetap aman di ranah online. 

Portal Orang Tua di Facebook dan Panduan Orang Tua di Instagram adalah sumber yang tepat untuk orang tua dan keluarga, yang memberikan informasi mengenai cara kerja aplikasi, kiat berbicara dengan anak-anak, dan saran dari ahli.

Berikut lima kiat utama dalam menjaga keselamatan anak di ranah online:

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved