Breaking News:

Sisi Lain Metropolitan

Gelar Resepsi di Tempat Pengolahan Sampah, Pihak Keluarga Pastikan Tak Tercium Bau Sampah

Rudi dan Ratna memilih menggelar hari bahagia mereka di tempat pembuangan sekaligus pemilahan sampah serta budidaya maggot atau belatung

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana pernikahan Rudi dan Ratna yang diadakan di TPS 3R Malaka Selatan RW 9 Pondok Kelapa, Jalan Taman Malaka Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (10/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Gelar resepsi pernikahan di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Malaka Selatan RW 9, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pihak keluarga tak takut ada bau sampah saat acara berlangsung.

Bila biasanya suatu pesta pernikahan atau resepsi digelar di gedung maupun rumah, hal berbeda justru dipilih oleh pasangan sejoli di Duren Sawit.

Rudi dan Ratna memilih menggelar hari bahagia mereka di tempat pembuangan sekaligus pemilahan sampah serta budidaya maggot atau belatung.

Meski lokasi ini atas pilihan orang tua Rudi yang bernama Gimo, pihak keluarga memastikan tak ada bau sampah yang terhirup selama acara berlangsung.

Gimo memastikan kebersihan di lokasi terjamin sebab ia telah bekerja beberapa tahun di lokasi sebagai PJLP Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

"Kalau di sini ya sekarang bisa dilihat sendiri nggak ada kan bau sampahnya kan. Di sini untuk pembersih lantainya juga pakai pewangi kan dan protokol kesehatannya alhamdulillah ketat," jelasnya di lokasi, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, ia mengatakan acara tak berlangsung lama mengingat kondisi saat ini tengah pandemi.

Berdasar izin pihak RT dan RW, ia hanya mengundang tamu yang berasal dari keluarganya.

"Bukan ditawarkan tapi sebelumnya ini izin. Pak RW juga dekat dari sini. Sebenarnya sudah disuruh di balai warga, tapi kan kalau kita nggak ini,  nggak enak. Dia kan juga butuh biaya perawatan juga. Tapi kan kalau di sini nggak," jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Bagi Nakes di Tangsel Mencapai 107%, Begini Penjelasannya

Dirlantas Polda Metro Jaya Panggil Polantas Viral yang Gagal Menilang Pengendara

Prakiraan Cuaca di Jakarta Kamis 11 Februari 2021, Sejumlah Wilayah Diprediksi Hujan

Halaman
123
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved