Breaking News:

Kas Daerah Cekak, Pelaku Nekat Tusuk Plt Kadis Pariwisata DKI: Kecewa Kontrak Kerja Tak Diperpanjang

Ahmad Riza Patria menyebut, masalah ekonomi menjadi motif penusukan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Gumilar Ekalaya, Rabu (10/2)

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Tersangka penusukan terhadap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya, yakni Rachmat Hidayat (43), saat dirilis di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarra.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, masalah ekonomi menjadi motif penusukan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Gumilar Ekalaya, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Ariza mengatakan, pelaku nekat menyerang dan menusuk anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu lantaran kecewa kontrak kerjanya sebagai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) tak diperpanjang.

"Motifnya petugas PJLP yang sudah habis masa kontraknya belum mendapat kesempatan untuk diperpanjang," ucapnya, Kamis (11/2/2021).

Politisi Gerindra ini mengakui, kondisi kas daerah yang sedang cekak akibat pandemi Covid-19 menyebabkan jajarannya melakukan penyesuaian jumlah PJLP.

"PJLP terus ada, tapi jumlahnya disesuaikan, karena keterbatasan pembiayaan dan sebagainya," ujarnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Rekaman CCTV aksi penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Gumilar Ekalaya di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).
Rekaman CCTV aksi penusukan Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Gumilar Ekalaya di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Untuk itu, kontrak kerja pelaku yang sebelumnya bekerja sebagai petugas keamanan di kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terpaksa tak diperpanjang.

"Kejadian ini mengingatkan kita semua bahwa di masa pandemi ini, kita sedang mengalami masalah kesehatan dan kemudian timbul masalah ekonomi," tuturnya.

Pedagang Pernak-pernik Imlek di Tangerang Meradang, Omzet Terjun Bebas dari Biasanya

"Sangat mungkin timbul masalah ekonomi dan berujung pada masalah keamanan," tambahnya menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya ditusuk di kantornya di Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved