Breaking News:

Hendak Tangkap Penipu Bermodus Anggota TNI, Perawat di Cakung Sampai Terseret Motor

Sahara, nyaris celaka saat berusaha meringkus penipu bermodus mengaku anggota TNI AD yang mencuri laptop dan tabletnya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota TNI gadungan bernama Geri yang mengambil laptop dan tablet milik Sahara di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sahara, nyaris celaka saat berusaha meringkus penipu bermodus mengaku anggota TNI AD yang mencuri laptop dan tabletnya.

Warga RT 10/RW 07, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung​ terseret sekitar lima meter saat berusaha menangkap pria bernama Geri yang menipunya.

Awalnya Sahara melacak keberadaan tablet miliknya yang diambil Geri saat sedang sibuk mengurus tahlilan untuk almarhumah ibunya pada pekan lalu.

"Dilacak sampai ketemu di Jatiwaringin (Kota Bekasi), pas ketemu itu dia lagi mau menjual tab di konter. Aku bilang mana laptopnya," kata Sahara di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021).

Tapi Geri yang dikenal Sahara lewat media sosial berlagak seolah bukan pencuri, di hadapan penjual konter dia berdalih tablet itu miliknya.

Baru setelah beberapa saat terlibat adu mulut, Geri yang mengaku anggota TNI berpangkat Tamtama takut aksinya terbongkar sehingga hendak kabur.

Dia meninggalkan konter tanpa membawa tablet yang saat kejadian sedang dicek kondisinya oleh penjual konter lalu memacu motornya.

"Pas mau kabur itu saya pegang bagian belakang motornya, sampai saya sempat terseret pas motornya jalan. Sudah diteriakin maling-maling tapi dia berhasil kabur," ujarnya.

Beruntung Sahara yang berprofesi sebagai perawat di satu RS tak terluka parah karena terseret di aspal dan ditolong warga sekitar Jatiwaringin.

Imlek Saat Pandemi Covid-19, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat Kelenteng di Tangerang

Gadis Belia Datang ke Dukun Ingin Kembalikan Keperawanan, Namun Malah Jadi Korban Rudapaksa

Cerita Ibu Nur Tak Sangka Rumah Direnovasi Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat, Rampung Dalam 3 Minggu

Sementara adik laki-laki Sahara yang saat kejadian ikut berupaya meringkus hanya berhasil memvideokan wajah Geri saat hendak kabur dari konter.

Video tersebut pula yang diharapkan Sahara dapat membantu jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung melakukan penyelidikan guna meringkus Geri.

"Karena tabnya ditinggal di konter jadi sekarang tinggal laptop yang hilang. Tabnya ini sendiri sudah benar-benar mau dijual, karena sudah di-reset (hapus data kepemilikan) sama dia," tuturnya.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan bila Geri masih melarikan diri, kasusnya kini dalam penyelidikan jajarannya.

"Pelaku masih melarikan diri. Informasinya pelaku ini anggota TNI gadungan," kata Satria.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved