Breaking News:

Penumpang Naik 15 Persen Saat Imlek, Simak Sistem Baru Pengisian Kartu Sehat di Soetta

Memasuki masa libur panjang saat Imlek 2021, ada sejumlah peraturan baru untuk penumpang pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Ilustrasi Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (30/12/2020). Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta naik sekira 15 persen apa bila dibandingkan dengan hari biasa saat pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Memasuki masa libur panjang saat Imlek 2021, ada sejumlah peraturan baru untuk penumpang pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai informasi, penumpang di Bandara Soekarno-Hatta naik sekira 15 persen apa bila dibandingkan dengan hari biasa saat pandemi Covid-19.

Bahkan penumpang di bandar udara terbesar di Indonesia tersebut bisa mencapai 46 ribu lebih saat libur panjang Imlek 2021.

Maka dari itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta telah membuat aturan baru untuk penumpang yang berpergian dan datang ke Jakarta.

Kepala KKP Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko mengatakan, pihaknya telah menerbitkan aplikasi eHAC sejak 1 Februari 2021.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk memvalidasi surat bebas Covid-19 secara digital kepada calon penumpang.

"Sudah masuk ribuan fasilitas kesehatan yang sudah bisa daftar tes bebas Covid-19 dari aplikasi eHAC di seluruh Indonesia," jelas Handoko saat dihubungi, Jumat (12/2/2021).

"Untuk Bandara Soekarno-Hatta sendiri sudah ada 15 fasilitas kesehatan yang terdaftar," sambungnya lagi.

Aplikasi eHAC sendiri diciptakan untuk menghapus tindak kriminal berupa pemalsuan surat bebas Covid-19 yang sebelumnya sempat terkuak.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved