Acara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kawasan Puncak Dibubarkan Camat Cisarua

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan klarifikasi

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Acara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kawasan Puncak Dibubarkan Camat Cisarua 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belum lama ini genap berusia 57 tahun, orang nomor satu di Kota Bekasi itu sempat menggelar acara di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor.

Namun, acara yang berlangsung pada, Rabu 3 Februari 2021 itu, rupanya dibubarkan camat setempat. Sebab, kegiatan disinyalir berpotensi menimbulkan kerumunan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan klarifikasi.

"Ya (membenarkan kejadian tersebut dan sudah membuat klarifikasi)," kata Sajekti saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Senin (15/2/2021).

Dalam keterangan tertulis, Humas Pemkot Bekasi mengatakan, acara tersebut bukan merupakan kegiatan ulang tahun Wali Kota Bekasi yang akrab disapa Pepen.

"Pertemuan itu bukan merupakan pesta ulah tahun, namun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hanya menyampaikan sedikit arahan," dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi sama sekali tidak mengundang para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, mereka hadir atas dasar inisiatif masing-masing.

Baca juga: Penjelasan DPRD Depok Soal Belum Adanya Kepastian Jadwal Pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Depok

Baca juga: Pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Belum Ada Kepastian, KPU: No Comment

Baca juga: Pencuri Sepeda Lipat di Jagakarsa Batal Nikmati Hasil Curian, Dipergoki Korban Saat Transaksi

"Menyampaikan arahan tentang penyelenggaraan Pemerintah Kota Bekasi, dilanjut acara ramah tamah," terangnya.

Dalam pertemuan di sebuah villa kawasan Puncak Cisarua Bogor itu, Pemerintah Kota Bekasi memastikan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan, memakai masker, disediakan tempat mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan karena bersifat internal," tulis keterangan klarifikasi Humas Pemkot Bekasi.

Sekira pukul 21.20 WIB, Camat Cisarua Deni Humaidi beserta jajaran Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) terdiri dari Kapolsek, Danramil, Satpol PP datang ke villa lokasi berlangsunnya acara.

Wali Kota Bekasi beserta jajarannya diminta untuk membubarkan diri, kehadiran camat dan Muspika Cisarua aras dasar pengaduan dari masyarakat setempat.

"Kehadiran Camat Cisarua dan Jajaran Muspika menindaklanjuti pengaduan warga, karena adanya kegiatan tersebut diduga menggangu kenyamanan warga sekitar," tuturnya.

Atas dasar itu, Pemkot Bekasi meminta maaf kepada warga dan pihak terkait apabila kegiatan yang dilakukan telah menggangu kenyamanan warga Cisarua, Bogor.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved