Breaking News:

Maharkan Diri, Gembong Optimis ITB Naik Peringkat Hingga Hunian Dosen Terpenuhi

Gembong Primadjaja optimis universitas dengan slogan In Harmonia Progressio tersebut dapat tercatat dengan peringkat tinggi di Asia hingga dunia.

Editor: Wahyu Aji
Tangkap layar zoom
Calon Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB Gembong Primadjaya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memaharkan diri untuk akses kominikasi lintas alumni, Caketum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Gembong Primadjaja optimis universitas dengan slogan In Harmonia Progressio tersebut dapat tercatat dengan peringkat tinggi di Asia hingga dunia.

Saat konferensi pers daring di Jakarta, Selasa (15/2/2021), dua aspek setidaknya dikemukakan Gembong menjadi sorotan untuk menaikkan peringkat ITB, yaitu employeebility berupa ruang ketersediaan pekerjaan bagi para alumni, dan persoalan dialami para dosen, khususnya dosen muda dalam memenuhi kebutuhan hunian.

“Alumni akan diminta meningkatkan employeebility bagi lulusan baru dari kampus. Berapa besar tingkat presentase alumni bekerja setelah lulus dari kampus mempengaruhi rangking ITB,” kata Gembong.

Dirinya juga menekankan komunikasi aktif dengan para alumnus dari berbagai tingkatan di berbagai daerah maupun manca negara mampu memperbesar kemungkinan ketersediaan ruang kerja bagi para lulusan baru ITB.

Kenyamanan tenaga pengajar disampaikan Gembong tak lepas dari upaya peningkatan rangking ITB.

Lahir sebagai anak dosen ITB, Gembong sadar benar bahwa para pengajar seharusnya mampu fokus terhadap apa yang akan diberikan kepada mahasiswa didiknya tanpa terganggu persoalan di rumahnya.

Karenanya Gembong mengajak para alumnus untuk ‘Giving Back’ ke almamater yang memberikan mereka ilmu hingga membesarkan mereka.

“Spiritnya begini, saya ingin mengajak teman-teman alumni ITB yang sudah mempunyai kemampuan untuk ikut bergabung bersama saya, bergotong royong, salah satunya hunian untuk dosen-dosen muda yang belum memiliki fasilitas hunian sendiri. (Dosen muda) Bisa lebih tenang mengajar tanpa khawatir memikirkan kondisi anak istrinya,” kata Gembong.

Dalam kesempatan yang sama Gembong membeberkan beberapa program yang akan dijalankan bila terpilih sebagai Caketum IA ITB periode 2021-2025.

Salah satunya adalah mengembangkan ‘Indonesianisme Summit’ yang saat ini menjadi panggung bagi alumni menunjukkan karya orisinalnya dan mempromosikan ke stake holder terkait seperti indistriawan dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved