Breaking News:

Banjir Kepung Tangerang Imbas Hujan Deras, Pemerintah: Hanya Genangan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara mengklaim kalau hujan lebat dari pagi hanya menciptakan genangan

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Banjir setinggi 70 sentimeter yang menggenangi kawasan Kota Tangerang akibat diguyur hujan deras sejak pagi hari, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mengklaim kalau banjir yang mengepung kawasannya sedari pagi hingga petang ini tak lebih dari sekedar genangan air.

Seperti diketahui, Kota Tangerang dan sekitarnya sejak pagi hari sudah diguyur hujan lebat sampai siang tadi, Selasa (16/2/2021).

Alhasil, dari pemantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tangerang dan beberapa perumahan di Kota Tangerang terendam banjir yang cukup tinggi.

Namun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara mengklaim kalau hujan lebat dari pagi hanya menciptakan genangan.

"Sampai saat ini tidak ada banjir, saya di lapangan lagi lihat kondisi lapangan. Iya hanya genangan di jalan," kata Deni melalui sambungan telepon.

Bahkan, kawasan Periuk, Kota Tangerang yang menjadi langganan banjir diklaim Deni tidak ada banjir berarti.

"Ini saya sedang di Periuk, engga ada banjir," singkat Deni.

Untuk berjaga-jaga, BPBD Kota Tangerang pun sudah menerjunkan 100 personel bila banjir semakin parah.

Puluhan perahu pun sudah disiagakan untuk mengevakuasi warga bilamana ada yang terjebak di dalam rumahnya atau untuk mengantar bantuan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved