Breaking News:

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Bakal Diaktifkan Kembali Sambut Mudik 2021

PT Angkasa Pura II siap membuka kembali Terminal 1 Bandara Soekarno-hatta saat angkutan mudik tahun 2021 nanti

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang tidak ada aktivitas penerbangan lantaran sedang menjalani proses revitalisasi dan siap beroperasi kembali saat menyambut angkutan mudik 2021, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II siap membuka kembali Terminal 1 Bandara Soekarno-hatta saat angkutan mudik tahun 2021 nanti.

Seperti diketahui, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta sudah tidak beroperasi mengangkut penumpang sejak lebih dari satu tahun yang lalu.

Bukan karena pandemi, tapi PT Angkasa Pura II melakukan revitalisasi terminal yang sudah berdiri sejak tahum 80-an tersebut

"Saat ini revitalisasi sebagian sudah selesai, dan tentunya sangat mungkin terminal 1 dibuka kembali, tapi tergantung dengan izinnya (pemerintah)," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/2/2021).

Ia juga optimis, pada angkutan mudik 2021 ini, pihaknya dapat sanggup menjalani semua aturan yang nantinya ditetapkan oleh pemerintah saat angkutan mudik 2021.

Hal tersebut diklaim Awaluddin setelah terbukti dan berkaca pada penerapan aturan PSBB yang dilakukan di periode angkutan lebaran tahun 2020.

"Lalu ada pembatasan perjalanan orang, kita dapat menjalankannya dengan baik, dibantu oleh para stakeholder yang ada. Meski memang dengan berbagai regulasi itu ada impact atau dampaknya, tapi asalkan semua sejalan, tentu akan berjalan dengan sangat baik," ungkap Awaluddin.

Lanjutnya, selain menyiapkan sarana dan fasilitas jelang angkutan mudik.

Pihaknya juga tengah fokus dalam penerapan PPKM alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved