Breaking News:

Bocah 8 Tahun Warga Pasar Rebo yang Hanyut Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Upaya jajaran Damkar Jakarta Timur mencari Ghifari Rafit Maulana (8) yang hanyut di aliran Kali Pekayon pada Kamis (18/2) sekira pukul 14.00 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi jasad Ghifari Rafit Maulana (8) di Kali Jati Pulo, Jumat (19/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Upaya jajaran Damkar Jakarta Timur mencari Ghifari Rafit Maulana (8) yang hanyut di aliran Kali Pekayon pada Kamis (18/2) sekira pukul 14.00 WIB berhasil.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Ghifari ditemukan pada Jumat (19/2).

"Tadi sudah ditemukan di Kali Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Kepastian jasad yang ditemukan bocah warga Jalan Cengkeh RT 04/RW 10‚Äč Kelurahan Pekayon itu Ghifari berdasar dari keterangan pihak keluarga.

Meski hanyut terseret arus saat bermain bersama temannya di sekitar Kali Pekayon, secara fisik jasadnya masih bisa diidentifikasi pihak keluarga.

"Setelah ditemukan jasadnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Tadi kita mulai pencarian pukul 13.35 WIB, selesai pencarian pukul 17.26 WIB," ujarnya.

Sebelumnya Ghifari dilaporkan hanyut saat bermain bersama sejumlah temannya di Jalan Lewa bersama sejumlah temannya lalu jatuh ke Kali Pekayon.

Hanyutnya Ghifari merupakan kasus kedua yang terjadi di Jakarta Timur pada pekan ini, sebelumnya kasus serupa terjadi pada Selasa (16/2) sekira pukul 19.00 WIB.

Muhammad Jodi Alamsyah (27), warga RT 02/RW 13 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati hanyut di Kali Ciliwung setelah melompat dari Flyover Kalibata.

Baca juga: Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Terdampak Banjir Dipindah ke RS Darurat Stadion Patriot Bekasi

Baca juga: Distribusi BST Tahap Kedua 2021 Capai 70 Persen, Petugas Antar Langsung ke Rumah Warga

Jodi yang diduga melompat karena melakukan percobaan bunuh diri ditemukan pada Kamis (18/2) sekira pukul 13.30 WIB dalam keadaan tewas.

Jasadnya ditemukan tersangkut di sekitar Pintu Air Karet, Jakarta Pusat atau sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian hanyutnya Jodi di Kelurahan Cililitan

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved