Breaking News:

662 Gradu Terendam Banjir, PLN Cikarang Mulai Normalisasi Aliran Listrik Secara Bertahap

PLN UP3 Cikarang secara bertahap mulai melakukan penormalan aliran listrik di sejumlah wilayah terdampak banjir Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
PLN UP3 Cikarang melakukan penormalan aliran listrik di wilayah terdampak banjir Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - PLN UP3 Cikarang secara bertahap mulai melakukan penormalan aliran listrik di sejumlah wilayah terdampak banjir Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).

Manager PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan, sebanyak 40 persen gardu listrik di wilayahnya terendam banjir yang terjadi sejak Jumat, (19/2/2021).

"40 persen gardu listrik di wilayah PLN UP3 Cikarang terendam. Totalnya 662 gardu terendam dari total gardu sebanyak 4.400," kata Syauki.

Dari total gardu listrik yang terendam, pihaknya memastikan hingga kini tersisa 70 gardu lagi yang belum dapat dialiri listrik

"Total Pelanggan terdampak yaitu 162.047, sedangkan yang sudah nyala 137.295 dan yang masih padam 24.752 pelanggan,” jelasnya.

Dia menambahkan, banjir kali ini merendam pemukiman warga yang berada di wilayah Kecamatan Kedungwaringin dan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Pamit Mancing, Pria 45 Tahun Ditemukan Mengambang di Situ Cipondoh Tangerang

Baca juga: Tak Mampu Bertahan saat Pandemi, Kedai Kopi Bangkrut: Badut Yayasan ABI Banting Stir Jadi Tukang Las

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Perpanjang Pengetatan PSBB Hingga 8 Maret 2021

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan BPBD, TNI-Polri serta, tokoh masyarakat setempat untuk memastikan layanan listrik dan keselamatan warga.

"PLN UP3 Cikarang juga telah membuka 22 titik posko untuk warga yang terdampak banjir, ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved